NasDem yakin Kedatangan Anies Dongkrak Suara hingga 70 Persen di Sumut

200 ribu massa ditargetkan padati Lapangan Reformasi

Medan, IDN Times – Teriakan Anies Presiden menyambut kedatangan Calon Presiden nomor urut 1 itu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Kamis (1/2/2024). Kedatangan Anies untuk menghadiri kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Deliserdang.

Anies tiba di Kualanamu sekitar pukul 15.45 WIB. Dia baru saja menuntaskan kampanye di Kota Padangsidimpuan. Sebelum kedatangan Anies, massa sudah memadati Bandara.

Anies sempat kesulitan ke luar dari bandara. Ribuan massa yang berkumpul sudah mengadangnya. Anies tampak didampingi Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Edy Rahmayadi hingga Ketua DPW Nasdem Iskandar ST.

"Anies Presiden, Anies Presiden, Anies Presiden," ujar para pendukung.

Di tengah gelombang massa, Anies menyempatkan permintaan untuk foto bersama dan berjabat tangan dengan para pendukungnya.

Selanjutnya Anies bersama rombongan bergegas pergi ke Lapangan Reformasi untuk melanjutkan kampanye Akbar Sebelumnya Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST mengatakan jadwal kampanye diawali di Kota Padangsidimpuan pagi hari, lalu pada sore harinya di Lapangan Reformasi

"Kampanye akbar Anies Baswedan di Sumut dipusatkan di Kabupaten Deli Serdang. Makanya kita konsentrasi di Lapangan Reformasi ini Anies Baswedan dan Ketum Surya Paloh akan hadir dan menyampaikan orasi politiknya," ujar Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1/2024)

Iskandar mengklaim, kampanye akbar itu akan dihadiri sekitar 200 ribu orang.

"Target 200 ribu massa ini tidak berkumpul pada satu titik, tapi akan ada di beberapa titik untuk menyambut Pak Anies sampai menuju lokasi kampanye. Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kami juga mengimbau mulai dari TPD, partai koalisi dan simpul relawan agar mereka melakukan koordinasi yang baik dengan massa dan kadernya masing-masing," katanya.

Iskandar optimis, kampanye akbar ini akan menggenjot elektabilitas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar. Mereka yakin bisa mendogkrak elektabilitas hingga 70 persen di Sumut.

"Karena kampanye ini melibatkan massa tentu akan ada menimbulkan kemacetan. Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila terjadi kemacetan saat kegiatan berlangsung," pungkasnya.

Baca Juga: Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di Kepala

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya