Nasdem-Gerindra Duet di Medan, Bakal Koalisi di Pilkada Sumut

Nasdem pastikan dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Medan, IDN Times – NasDem memberikan dukungan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution dalam kontestasi Pilkada Sumatra Utara pada pemilu mendatang. Bahkan peluang koalisi Nasdem dengan Gerindra terbuka pada Pilkada 33 kabupaten/kota di Sumut.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST disela-sela jumpa pers Gerindra dan NasDem mendeklarasikan Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2025-2030 di Grand City Hall Medan, Rabu sore, 3 Juli 2024.

"Kalau di (Pilkada Sumut 2024) Gubernur kita jelas, kita berkoalisi dengan Gerindra, kerja sama terus padu dalam rangka, membangun Sumatera Utara," ungkap Iskandar.

1. Nasdem bakal komunikasi intens dengan dengan Gerindra

Nasdem-Gerindra Duet di Medan, Bakal Koalisi di Pilkada SumutRico Waas-Zaki Sowan ke Nahdlatul Ulama Medan (Dok. IDN Times)

Kata Iskandar, pihaknya akan melakukan komunikasi intens dengan Gerindra untuk Pikada serentak di Sumut.

"Kita berkomunikasi dengan bang Sugiat (Sekretaris DPD Gerindra Sumut), baik di tingkat DPW dan DPD akan intens berkomunikasi menyusun program kerja, dalam rangka untuk pemenangan pasangan kita," kata Iskandar.

2. Pastikan berkoalisi pada Pilkada di Sumut

Nasdem-Gerindra Duet di Medan, Bakal Koalisi di Pilkada SumutBobby Nasution terima dukungan dari Golkar (Instagram.com/AirlanggaHartarto_official)

Iskandar kembali menegaskan, koalisi Gerindra dan NasDem akan dilakukan di seluruh Sumatra Utara.

"Kerja sama kita dengan Gerindra, bukan saja di Kota Medan saja. Tapi, seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," ujar Iskandar.

3. NasDem anggap kontestasi Pilpres sudah usai

Nasdem-Gerindra Duet di Medan, Bakal Koalisi di Pilkada SumutPKB mantap dukung Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Pada Pilpres 2024 lalu, NasDem dan Gerindra bertarung dengan calon masing-masing. Namun kata Iskandar kontestasi itu sudah selesai. Sehingga tidak ada lagi kubu-kubu di Pilkada serentak 2024.

"Pilpres sudah usai, sekarang bekerja sama untuk saling dukung dan mendukung membangun negara dan kebaikan masyarakat. Tidak ada lagi, kubu A dan kubu B. Bukan kubu 01, 02, 03 dan tidak ada lagi," kata Iskandar.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya