Mobil Bus Bawa Pemudik Jatuh ke Jurang di Mandailing Natal

Para korban luka-luka

Mandailing Natal, IDN Times – Satu unit bus Toyota Hi-Ace bernomor polisi BK 7121 DO mengalami kecelakaan di kawasan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Jumat (5/4/2024).

Mobil yang membawa penumpang itu terju ke dalam jurang di kawasan Desa Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, sekitar pukul 05.15 WIB.

1. Minibus membawa pemudik dari Bengkulu

Mobil Bus Bawa Pemudik Jatuh ke Jurang di Mandailing NatalKecelakaan lalu lintas di KM 195-196 Desa Janggadolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Kamis (22/2/2024) malam. (Dok. IDN Times)

Kasat Lantas Polres Mandailing Natal, AKP Syamsul Arifin Batubara dilansir ANTARA, mengonfirmasi  kecelakaan di jalur mudik lintas Sumatra pada puncak arus mudik tersebut.

 Ia menyampaikan, mobil yang dikemudikan, Ruben Silitonga (44) itu membawa 11 orang penumpang dari Bengkulu dengan tujuan Medan dan dua orang supir.

2. Mobil masuk ke jurang karena menghindari pemotor

Mobil Bus Bawa Pemudik Jatuh ke Jurang di Mandailing Natalilustrasi menyetir(pexels.com/Oleksandr P)

Kata Syamsul, mobil Hi Ace itu menghindari pemotor yang muncul dari arah Panyabungan. Dia kemudian membanting setir dan masuk ke dalam jurang.

“Mobil masuk ke dalam jurang dengan kedalaman kira-kita 10 meter," ujarnya.

3. Beruntung korban hanya mengalami luka-luka

Mobil Bus Bawa Pemudik Jatuh ke Jurang di Mandailing NatalJalan Tol Ngawi-Solo, antara kilometer 552 hingga 554, tercatat ada 9 kali kecelakaan dengan fatalitas 45%. IDN Times/ Istimewa.

Dijelaskannya, pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa namun, sejumlah penumpang dikabarkan mengalami luka ringan akibat peristiwa tersebut.

Adapun sejumlah penumpang yang mengalami luka ringan itu adalah supir I, Ruben Silitonga (44) warga Bama Kepulauan Riau mengalami luka ringan (semua badan terkilir), Sopir II, Toni Sinaga (43) warga Bengkulu mengalami luka ringan (kaki terkilir).

Selanjutnya, Gresia Girsang (23) warga Sidikalang mengalami luka ringan (muka memar,tangan dan kaki terkilir), Hadi Kuasa Nasution (40) warga Bengkulu mengalami luka ringan (pinggang terkilir), Sueri Hanto (36) warga Marelan mengalami luka ringan (tangan sebelah kanan terkilir).

Baca Juga: Terungkap, Tahanan Polsek Bukit Raya Tewas Usai Disiksa Rekan Satu Sel

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya