Habis Masa Jabatan 5 September, Gubernur Edy Rahmayadi Mau Jaga Cucu

Edy juga tidak ingin diganggu

Medan, IDN Times – Masa jabatan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah akan berakhir pada 5 September 2023. Gubernur Edy sendiri mengatakan sudah memiliki kegiatan saat tidak menjabat lagi.

Lantas apa yang akan dilakukan Edy Rahmayadi? Meski pun Edy memang sudah memberikan sinyal akan maju pada Pemilihan Gubernur pada 2024 mendatang.

1. Edy ingin mengurus cucu

Habis Masa Jabatan 5 September, Gubernur Edy Rahmayadi Mau Jaga CucuIDN Times/Humas Pemprov Sumut

Kata Edy, ketika tidak menjabat lagi, dirinya akan menghabiskan waktu bersama cucu. Memang selama ini Edy kerap tertangkap kamera begitu akrab dengan cucunya yang masih balita. Mikhayla Maritza Maulana. Buah hati Siti Andira Rahmayana dengan Arie Maulana Basri.

"Jaga cucu, gendong cucu, main-main sama cucu," ucap Edy kepada awak media, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga: Edy Pakai Baju Karo, Ijeck dan Bobby Kompak Pakai Nisel saat Upacara

2. Edy juga tidak ingin diganggu

Habis Masa Jabatan 5 September, Gubernur Edy Rahmayadi Mau Jaga CucuDok. IDN Times/IStimewa

Lepas dari jabatannya, Edy mengaku tidak ingin diganggu.

"Bebas, tidak boleh lagi ganggu aku. Aku tak punya jabatan lagi," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

3. Edy memohon maaf kepada masyarakat karena belum bisa berbuat yang terbaik

Habis Masa Jabatan 5 September, Gubernur Edy Rahmayadi Mau Jaga CucuGubernur Edy Rahmayadi menjenguk dua bocah yang terkena penyakit kulit di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu (4/7/2021). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebelumnya, Edy juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumut. Dia mengakui belum bisa berbuat banyak hal selama menjadi kepala daerah. Dia juga berharap, siapapun gubernur Sumut nantinya, harus memiliki komitmen untuk membangun provinsi itu lebih baik lagi.

"Siapa pun, yang akan jadi Gubernur kedepan. Haruslah komitmen terhadap kepentingan rakyat," ucap Edy  dalam sidang paripurna di DPRD Sumut, 16 agustus 2023.

Sebelumnya juga, Edy sudah memberikan sinyal akan maju pada Pilkada 2024 mendatang. Namun dia belum tahu akan berpasangan dengan siapa.

Baca Juga: Menantu Edy Kejar Wasit ke Ruang Ganti di Final PSMS Vs Sada Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya