Komplotan Perampok Berpistol Palsu di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

Korban sempat diikat dan diancam tembak

Labuhanbatu, IDN Times – Polisi menangkap komplotan perampok yang beraksi di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Para perampok ini beraksi berbekal pistol palsu yang ternyata korek gas.

Para pelaku yang ditangkap antara lain; KM (41), NK (35) dan HAP (18). Mereka berhasil merampok sepeda motor milik Dimas Wirayuda.

1. Korban didatangi saat sedang bersantai di sepeda motor

Komplotan Perampok Berpistol Palsu di Labuhanbatu Ditangkap PolisiIlustrasi penjahat. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Seksi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Parlando mengatakan perampokan terjadi pada Rabu (6/12/2023), sekitar pukul 22.30 WIB. Tepatnya di Jalan Afdeling IV, Perkebunan PTPN 3 Rantau Prapat, Kecamatan Bilah Barat, Labuhan Batu.

Saat itu, korban tengah duduk di atas sepeda motornya bersama teman perempuannya syafnida. Pelaku yang datang dengan bersepeda motor langsung memukul kepala belakang korban dengan tangannya.

"Kemudian salah seorang pelaku lainnya memiting leher pelapor dan juga pelaku lainnya juga memiting leher teman korban yang bernama Syafnida," ujar Parlando dalam keteranganya, Selasa (12/12/2023).

2. Pelaku mengancam dengan pistol

Komplotan Perampok Berpistol Palsu di Labuhanbatu Ditangkap Polisiilustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban berupaya melawan. Namun salah satu pelaku menggetok kepala korban dengan pistol palsu yang dibawa mereka.

Pelaku kemudian mengikat tangan kedua korban. Lalu mereka membawa kabur sepeda motor korban. Selain sepeda motor, pelaku kemudian memboyong dua ponsel dan uang Rp1,45 juta yang disimpan di dalam dasbornya.

3. Satu pelaku masih diburu

Komplotan Perampok Berpistol Palsu di Labuhanbatu Ditangkap Polisiilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan. Mereka menangkap ketiganya di Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Sumatera Utara, Kamis (8/12/2023).

"1 orang pelaku lainnya tidak berhasil ditangkap, karena keburu kabur dan sampai saat ini masih kita lakukan pengejaran, guna proses hukum selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti diboyong ke Mapolres Labuhanbatu,” ujar Parlando.

Sementara itu, adapun barang bukti yang disita yakni satu unit korek gas berbentuk senjata api, 2 unit handphone, 1 unit sepeda motor milik korban, dan 2 unit sepeda motor milik pelaku.

Baca Juga: Menakar Peluang PSMS Medan Lolos ke Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya