Kijang Tertimpa Kontainer di Medan, Korban Tewas Pelatih Voli Sumut

Rem truk pembawa kontainer diduga blong

Medan, IDN Times – Kecelakaan sadis terjadi di kawasan Jalan Pulau Nias Selatan, Bundaran KIM II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin (10/6/2024). Satu unit kontainer menimpa mobil minibus Toyota Kijang.

Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi Kijang, Suhartono (50) meninggal dunia. Korban tidak bisa menyelamatkan diri saat mobilnya tertimpa kontainer. Diketahui Suhartono adalah pelatih tim voli Sumatra Utara

1. Truk pembawa kontainer diduga mengalami rem blong

Kijang Tertimpa Kontainer di Medan, Korban Tewas Pelatih Voli SumutIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Kepala Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak dalam keterangan tertulis menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk bernomor polisi BK 8569 DR yang dikendarai Zusry Elfredy Ambarita melaju dari arah KIM I menuju KIM 2. Sedangkan Kijang BK 1631 HB melaju dari arah Wisma KIM menuju ke arah Gerbang Tol Mabar I.

"Sesampainya dilokasi kejadian, truck tronton bermuatan kontainer diduga mengalami rem blong," ucap Kepala Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak, dalam keterangannya, Senin malam.

2. Truk menabrak pembatas jalan dan menimpa Kijang

Kijang Tertimpa Kontainer di Medan, Korban Tewas Pelatih Voli SumutIlustrasi kecelakaan truk (IDN Times/Aditya Pratama)

Truk itu kemudian menabrak pembatas jalan di Bundaran KIM II. Lalu, kontainer terjatuh ke sebelah kanan dan langsung menimpa Mobil Toyota Kijang.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi Toyota Kijang mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP," ucap Edward Simanjuntak.

3. Evakuasi korban sempat terkendala

Kijang Tertimpa Kontainer di Medan, Korban Tewas Pelatih Voli SumutUcapan duka untuk Suhartono di akun PBVSI Sumut (instagram/pbvsi_sumaterautara)

Edward Simanjuntak mengungkapkan sempat mengalami kesulitan mengevakuasi korban. Karena jasad korban terjepit di bagian dalam mobilnya dan tertimpa kontainer tersebut.

Evakuasi korban berhasil dilakukan setelah Kijang ditarik menggunakan alat berat, untuk dikeluarkan dari kontainer.

"Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD. Pirngadi Medan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan," sebut Edward Simanjuntak.

Kini, pihak kepolisian sudah mengamankan sopir truk tronton dan kedua kendaraan bermotor, guna proses hukum dan penyidikan kasus.

Sementara itu kepergian Pelatih Voli Sumatra Utara Suhartono sudah terkonfirmasi setelah di-postingnya ucapan duka di akun instagram Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatra Utara. 

Baca Juga: Massa Petani Geruduk Pemprov Sumut, Tuntut Soal Tanah PTPN II

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya