Jokowi ke Medan untuk Cawe-cawe Cagub? Ini Penjelasan Bobby Nasution

Jokowi jalan-jalan ke mal dan Berastagi

Medan, IDN Times – Presiden Joko Widodo menghabiskan libur lebarannya di umatra Utara mulai 11 hingga 15 April 2024. Selama masa itu, Jokowi melakukan sejumlah aktifitas ke sejumlah daerah.

Belakangan mencuat isu jika kunjungan Jokowi untuk cawe-cawe soal pencalonan Muhammad Bobby Afif Nasution, menantunya untuk menjadi Calon Gubernur Sumut. Namun Bobby membantahnya.

1. Bobby bilang Jokowi tidak bahas politik di Sumut

Jokowi ke Medan untuk Cawe-cawe Cagub? Ini Penjelasan Bobby NasutionWalikota Medan, Bobby Nasution melepas mudik gratis (Dok. Ed)

Bobby yang juga Wali Kota Medan membantah kehadiran mertuanya membahas soal perpolitikan di Sumut. Terlebih soal pencalonannya di Pilgub Sumuty mendatang.
Kata Bobby, kehadiran Jokowi dan Iriana ke Sumut sekadar silaturahmi dengan keluarga.

"Obrolan khusus? Ada, Mohon maaf lahir batin," ucap Bobby sembari tersenyum, kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 16 April 2024.

"Saya rasa pak Presiden nggak pertama kali pak Presiden Idul Fitri di luar daerah (Jakarta). biasanya sebelum sebelumnya, saya bersama keluarga menunggu daerah yg bisa dikunjungi baru Lebaran sama-sama. kali ini presiden hadir di sini mau lihat cucu cucu," jelas Bobby Nasution.

2. Jokowi juga bersilaturahmi dengan keluarga besan

Jokowi ke Medan untuk Cawe-cawe Cagub? Ini Penjelasan Bobby NasutionPengunjung berswafoto dengan Presiden Jokowi di salah satu mal di Medan, Kamis (11/4/2024) malam (Dok.Istimewa)


Suami Kahiyang Ayu itu, mengatakan bahwa Jokowi berkunjung di Sumut ini pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, juga bersilaturahmi dengan keluarga dari Bobby Nasution.

"Ya silaturahmi lah, pak Presiden melihat kami keluarga di sini bukan hanya keluarga anak menantu cucu. Ada juga keluarga kami disini yang sudah menjadi keluarga pak Presiden," kata Bobby Nasution.

3. Jokowi juga terpantau jalan-jalan ke mal dan berastagi

Jokowi ke Medan untuk Cawe-cawe Cagub? Ini Penjelasan Bobby NasutionPresiden Jokowi saat menyambangi Pasar Buah Berastagi (instagram/jokowi)

Dalam kunjungan dan liburan Lebaran 2024 di Sumut ini, Jokowi mengajak cucunya dari anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jalan-jalan ke Mall di Kota Medan. Salat Jumat di Masjid Agung Sumut.

Kemudian, berbelanja buah di Pasar Berastagi, Kabupaten Karo, makan durian di Kota Medan, olahraga pagi bersepeda di Kota Medan dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Baca Juga: Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya