Ingin Pinjam Uang Rp500 Ribu, Pria Ini Jadi Polisi Gadungan

Sejumlah barang bukti telah diamankan

Medan, IDN Times - Ada saja memang tingkah dan perilaku orang-orang demi uang. Sehingga harus mengupayakan dan menghalalkan dengan segala cara 

Seperti salah seorang pria di Medan yang mengaku sebagai Brimob gadungan. Pelaku bernama Juli Syahputra (40). Ia merupakan warga Jalan Brigjen Katamso Gang Istirahat, Kecamatan Medan Kota. 

1. Pelaku akui sebagai Brimob pangkat Bripka

Ingin Pinjam Uang Rp500 Ribu, Pria Ini Jadi Polisi Gadunganilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak tanggung, pelaku mengakui bahwa ia adalah polisi yang bertugas sebagai Brimob pangkat Bripka. Padahal, pekerjaannya pun masih pengangguran.

Hal ini didapat pada Minggu (12/6/2022) sekira pukul  17.30 WIB, saat piket Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menerima info masyarakat adanya pelaku Brimob gadungan di Tanah Garapan Laut Dendang. Lalu, pelaku langsung dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan.

Baca Juga: Polwan Gadungan Tipu Warga Paluta, Klaim Bisa Bebaskan Tahanan

2. Pelaku sempat pinjam uang ke korban dengan status Polisi

Ingin Pinjam Uang Rp500 Ribu, Pria Ini Jadi Polisi GadunganPolisi gadungan diamankan polisi (Dok. Istimewa)

Pengakuan dirinya sebagai polisi Brimob berpangkat Bripka ternyata memiliki target. Target tersebut adalah meminjam uang dengan salah seorang korban bernama Ali Sikbar sebesar Rp500 ribu, sambil meyakinkan korbannya bahwa pelaku adalah Brimob dengan menunjukkan sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA). Informasi yang didapat, uang tersebut untuk kebutuhan pribadi pelaku.

3. Kapolsek Percut Sei Tuan membenarkan adanya Brimob gadungan

Ingin Pinjam Uang Rp500 Ribu, Pria Ini Jadi Polisi GadunganPolisi gadungan diamankan polisi (Dok. Istimewa)

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M. Agustiawan, membenarkan adanya Brimob gadungan tersebut dan sudah diamankan di Mako Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihak polisi berupa 2 pasang baju dinas Brimob Polri, 2 kaos Brimob, fotocopy KTP atas nama Juli Syahputra juga Resi KTP, 3 buah tas dan dompet.

Baca Juga: Polda Sumut Gerebek Lokasi Judi Besar di Medan, Sita puluhan Juta

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya