Idul Fitri 2022, Angka Lakalantas di Sumut Diklaim Menurun

Totalnya ada 18 kecelakaan selama Ops Ketupat Toba

Medan, IDN Times – Angka kecelakaan lalu lintas selama libur Hari Raya Idul Fitri 2022 diklaim menurun dari tahun sebelumnya.

Polda Sumatra Utara mencatat, ada penurunan signifikan angka lakalantas.

1. Ada 18 kecelakaan selama Operasi Ketupat Toba berlangsung

Idul Fitri 2022, Angka Lakalantas di Sumut Diklaim MenurunIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi  Wahyudi menjelaskan, selama sepekan Operasi Ketupat Toba digelar, pihaknya mencatat ada 18 lakalantas yang terjadi. Data ini tercatat sejak dimulainya Operasi Ketupat Toba pada 28 April 2022.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini menurun drastis dibandingkan pada 2021 yang tercatat sebanyak 52 kejadian.

2. Jumlah korban juga menurun

Idul Fitri 2022, Angka Lakalantas di Sumut Diklaim MenurunIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Polda Sumut juga mencatat, ada penurunan jumlah  korban kecelakaan. Untuk korban meninggal dunia tahun ini tercatat sebanyak 7 orang. Sedangkan pada 2021 jumlahnya sebanyak 12 orang.

Selanjutnya, kasus luka berat sebanyak 11 orang, turun tajam dibandingkan 2021 sebanyak 21 orang. Kemudian korban luka ringan sebanyak 17 kasus, lebih sedikit dibandingkan pada 2021 sebanyak 47 jiwa.

3. Polda Sumut minta pengendara tetap wasapada

Idul Fitri 2022, Angka Lakalantas di Sumut Diklaim MenurunIlustrasi. Petugas kepolisian berjaga memantau arus mudik lebaran. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Hadi menyebutkan Polda Sumut selama libur Lebaran telah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan antarkabupaten/kota di Sumut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Masyarakat yang melakukan perjalanan, apabila mengalami keletihan saat berkendaraan, silahkan mendatangi rest area atau posko pelayanan Polda Sumut untuk beristirahat," pungkasnya.

Baca Juga: 2 Mobil di Medan Tertimpa Pohon, Salah Satunya "Crazy Rich Sibolga"

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya