Helikopter Tidak Dapat Izin, Anies Batal Kampanye di Padangsidimpuan

Anies hanya kampanye di Sibolga dan Tapteng

Medan, IDN Times – Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan akan menggelar kampanye di kawasan Pantai Barat Sumatra Utara pada Jumat (12/1/2024).

Anies dijadwalkan akan mengunjungi Kota Sibolga dan Barus di Tapanuli Tengah, dan Padangsidimpuan. Sayang, Anies tidak bisa berkampanye di Padangsidimpuan.

1. Helikopter tidak dapat izin terbang

Helikopter Tidak Dapat Izin, Anies Batal Kampanye di PadangsidimpuanIlustrasi helikopter. (Unsplash.com/Greg Wilson)

Ketua Tim Kampanye Daerah Sumatera Utara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Edy Rahmayadi, memastikan jika Anies batal berkampanye di Padangsidimpuan.

Alasan batalnya kampanye Anies karena heliopter yang akan membawanya tidak mendapat izin terbang.

“Ini informasi terakhir yang seharusnya ke Sibolga. Dari Sibolga ke Barus. Dari Barus menuju Padangsidimpuan batal karena helikopternya tidak diizinkan,” kata Edy di hadapan Perkumpulan Eksponen 98 Sumut, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: Anies Kritik Alutsista Bekas, Prabowo: Ndoro, Aku Ini Prajurit!

2. Edy tak jelaskan lebih lanjut alasan helikopter tak diizinkan

Helikopter Tidak Dapat Izin, Anies Batal Kampanye di PadangsidimpuanKetua TKD AMIN Edy Rahmayadi pasang target Anies-Muhaimin menang 75 persen di daerahnya. (IDN Times/Amir Faisol)

Namun Edy tak memaparkan lebih lanjut alasan Anies tidak mendapatkan izin untuk menggunakan helikopter saat akan berkampanye ke Padang Sidempuan.

Mantan Gubernur Sumut itu juga tak menjelaskan siapa yang tak memberi izin penggunaan helikopter untuk kampanye Anies ke Padangsidimpuan.

“Tidak apa-apa enggak diizinkan,” ungkap Edy.

3. Anies hanya kampanye di Sibolga dan Tapteng

Helikopter Tidak Dapat Izin, Anies Batal Kampanye di PadangsidimpuanCapres Nomor Urut 01 Anies Baswedan saat diterima oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-21 Aji Muhammad Arifin di Kedaton Kutai Kartanegara. (IDN Times/Amir Faisol)

Dengan begitu Anies hanya akan melakukan kampanye di wilayah pesisir Pantai Barat Sumut seperti Sibolga dan Barus. “Nanti saya laporan ke Padangsidimpuan sana. Kalau tidak ada helikopter ya tidak sampai ke sana,” ujar Edy.

Baca Juga: Datang ke Tapteng Besok, Ini Agenda Anies Baswedan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya