Gak Jadi Wagub Lagi, Ijeck Geber Golkar Menangkan Pemilu 2024

Yakin bisa menang di Dapil Sumut I

Medan, IDN Times – Musa Rajekshah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Legislatif DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu diungkap Ijeck, sapaan akrabnya, setelah mengakhiri masa jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumut, Selasa (5/9/2023).

"Insya Allah setelah ini, saya mendaftarkan sebagai calon legislatif untuk DPR RI Sumut 1, Kota Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi," kata di Kantor Golkar Sumut, Selasa (5/9/2023) malam.

1. Ijeck ingin bawa kemenangan untuk Golkar

Gak Jadi Wagub Lagi, Ijeck Geber Golkar Menangkan Pemilu 2024Ijeck mengangkat bendera Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Kata Ijeck saat ini dirinya sudah bebas bermain politik. Lantaran tidak lagi menjabat sebagai wakil gubernur. Keinginan maju di Pileg 2024 didasari perintah dari Ketum Gokar Airlangga Hartarto. Dia pun berkomitmen membawa kemenangan bagi Golkar di Sumut.

"Sekarang sudah menjadi masyarakat biasa, dan saya Ketua DPD Golkar Sumut, saya bisa menggunakan hak politik saya. Karena, saya tidak lagi menjabat pejabat pemerintahan," ucap Ijeck.

Baca Juga: Edy dan Ijeck Tutup Masa Jabatan, Kompak Nyanyikan Lagu Pamit

2. Ijeck minta dukungan masyarakat

Gak Jadi Wagub Lagi, Ijeck Geber Golkar Menangkan Pemilu 2024Ijeck menerima bendera Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Ijeck mengharapkan dukungan masyarakat, agar bisa membawa kemenangan bagi Partai Golkar di Sumut. Demi kesejahteraan rakyat di provinsi ini kedepannya.

"Dari partai ikut dalam kancah politik ini, bisa saya pertanggungjawabkan. Saya berharap masyarakat Sumut dapat membantu kami, untuk kepentingan masyarakat dan mensejahterakan rakyat ini," sebut Ijeck.

3. Belum berpikir maju di Pilgub Sumut

Gak Jadi Wagub Lagi, Ijeck Geber Golkar Menangkan Pemilu 2024Musa Rajekshah yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut (Dok. IDN Times)

Nama Ijeck digadang-gadang akan maju menjadi Calon Gubernur Sumut pada  2024 mendatang. Namun, dia belum berpikir terlalu jauh untuk menjadi calon kepala daeran. Ketua Golkar Sumut itu masih fokus menyiapkan partai untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Pilkada di akhir 2024, yang paling depan ini, adalah Pemilihan Legislatif, dan pemilihan Presiden. Sama kawan-kawan saya bilang, kita fokus Pileg dan Pilpres. Setelah itu, baru kita bicarakan atur strategi, siapa kader-kader terbaik, siapa dicalonkan di Provinsi (Cagub) dan Kabupaten/Kota (Pilbup dan Pilwakot). Presidennya, saat ini bapak Prabowo," pungkasnya.

Baca Juga: Apel Terakhir Wagub Ijeck Bareng ASN Pemprov Sumut: Saya Grogi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya