Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut Lagi

Edy menyatakan kesiapan maju pada Pilkada 2024

Medan, IDN Tiimes – Edy Rahmayadi menyatakan diri siap kembali masuk ke gelanggang Pemilihan Kepala Daerah 2024. Dia menyatakan siap ingin maju menjadi Calon Gubernur Sumatra Utara.

"Saya sudah putuskan untuk menjadi Gubernur Sumut lagi," ucap Edy saat merayakan ulang tahunnya ke-63 di kediamannya, di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu 10 Maret 2024.

1. Edy sudah menemui sejumlah elit partai politik

Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut LagiMantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat nyoblos bersama istrinya (Veri Ardian untuk IDN Times)

Edy mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mendukungnya. Namun dia tetap ingin mendapatkan restu dari masyarakat Sumut.

"Tapi itu baru niat saya. Selanjutnya, seluruhnya tergantung rakyat, karena rakyat yang memilih siapa pemimpin yang diharapkannya. Yang pasti saya tidak mau menjadi pemimpin dengan cara yang tidak halal," jelas mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga: Ini Nama 35 Caleg DPRD Dairi Terpilih Hasil Rekapitulasi KPU

2. Edy bersyukur selama ini pernah menduduki jabatan strategis

Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut LagiKetua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (Dok. IDN Times)

Edy berbagai cerita pengalaman hidupnya, saat menjadi prajurit TNI hingga menjadi Gubernur Sumut. Dia bersyukur bisa diberi amanah untuk memimpin.

"Tanpa karunia Allah SWT, Edy Rahmadi menyakini, tidak mungkin saya dapat menduduki posisi - posisi tersebut. Karena saya berasal dari keluarga yang mengalami kesulitan secara ekonomi," jelas Edy.

3. Kembali cerita saat dirinya berdagang kue

Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut LagiBupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Wakilnya Ellya Rosa Siregar dilantik oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Senin (13/9/2021). (Dok Diskominfo Sumut)

Edy pun bercerita, bagaimana ibunya dulu bangun tidur pukul 02.00 WIB untuk membuat kue. Pagi harinya, Edy pun mengantar kue-kue itu kepada para pelanggan. Ke beberapa kantor dan toko kue.

Edy mengaku pernah mengantar kue ke Makodam I Bukit Barisan. Saat berada di sana dia tertegun dan berdoa, agar satu saat dia bisa berkantor di situ. Begitu juga ketika Edy Rahmayadi, suatu ketika diajak orangtuanya bermain di taman yang berada di depan rumah dinas Gubsu di Jalan Jenderal Sudirman, diapun tertegun dan ingin sekali tinggal di rumah itu.

"Dan doa saya terjawab. Saya menjadi Pangdam dan Gubsu. Apa itu namanya kalau bukan karunia Allah SWT," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu.

Karena itulah, menurut Edy Rahmayadi, niatnya untuk kembali maju menjadi gubernur, benar-benar tulus.

Baca Juga: ART Edy Rahmayadi Kena Serangan Fajar, Begini Respon Bobby Nasution

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya