Edy Rahmayadi Mengenang Rudolf M Pardede: Gubernur Sipil Pertama Sumut

Edy: Beliau memiliki jasa yang luar biasa untuk Sumut

Medan, IDN Times – Gubernur Sumut Periode 2006-2008 Rudolf Matzuoka Pardede meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Medan, Selasa (27/6/2023). Rudolf meninggal setelah menjalani perawatan karena penyakit yang menderanya.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan duka mendalam. Dia melawat ke persemayaman terakhir Rudolf di Pardede Hall, Kota Medan, Rabu (28/6/2023).

1. Edy mendoakan agar keluarga tetap tabah

Edy Rahmayadi Mengenang Rudolf M Pardede: Gubernur Sipil Pertama SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi melaytat ke tempat persemayaman Rudolf M Pardede di Medan, Rabu (28/6/2023). (Dok Diskominfo Sumut)

Edy Rahmayadi berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah.

“Atas nama masyarakat Sumatera Utara saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan tabah,” kata Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Gubernur Edy Copot Direktur PDAM arena Dinilai Tidak Becus

2. Edy mengenang Rudolf, sipil pertama yang jadi Gubernur Sumut sejak orde baru

Edy Rahmayadi Mengenang Rudolf M Pardede: Gubernur Sipil Pertama SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi melaytat ke tempat persemayaman Rudolf M Pardede di Medan, Rabu (28/6/2023). (Dok Diskominfo Sumut)

Edy Rahmayadi mengenang Rudolf Pardede sebagai warga sipil pertama yang menjadi gubernur Sumut sejak orde baru.

Kata Edy\, Rudolf meninggalkan warisan kepada Sumut. Warisan tersebut antara lain infrastruktur, tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM dan lainnya.

“Kita semua akan seperti beliau (meninggal dunia) hanya masalah waktu, tetapi apakah kita bisa mewariskan hal yang berharga kepada generasi selanjutnya seperti yang sudah dilakukan beliau? Kita harap kita mampu melakukan itu,” kata Edy Rahmayadi.

3. Rudolf meninggal di usia 81 tahun

Edy Rahmayadi Mengenang Rudolf M Pardede: Gubernur Sipil Pertama SumutGubernur Sumatra Utara ke-14 Rudolf Mazuoka Pardede (kanan) saat bertemu Gubernur Sumut saat ini Edy Rahmayadi (instagram/edy_rahmayadi)

Beberapa kali tampak Edy Rahmayadi memberikan semangat kepada anak-anak Rudolf M  Pardede serta keluarga yang ditinggalkan.

Rudolf M Pardede meninggal dunia pada usia 81 tahun karena sakit. Gubernur kelahiran Balige 4 April 1942 ini meninggalkan empat orang anak dan istri Vera Natari Tambunan. Edy Rahmayadi mendoakan agar Rudolf M Pardede ditempatkan di tempat terbaik di sisi  Tuhan.

 “Mari kita sama-sama doakan agar beliau mendapat tempat yang paling mulia di sisi Tuhan YME, beliau memiliki jasa yang luar biasa kepada Sumatera Utara,” kata Edy.

Baca Juga: Gubernur Sumut ke-14 Rudolf Pardede Meninggal, Ini Rekam Jejaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya