Edy Rahmayadi juga Ambil Formulir Cagub Sumut dari PKB

Jadi partai ketiga setelah PDIP dan PKS

Medan, IDN TimesEdy Rahmayadi terus melakukan komunikasi politik menjelang Pilkada 2024 mendatang. Setelah PDI Perjuangan dan PKS, kali ini Edy Rahmayadi bertandang ke markas PKB untuk mengambil formulir pendaftaran menjadi calon gubernur Sumut.

Edy yang diwakili timnya mendatangi kantor PKB Sumut, Rabu (24/4/2024). Mereka disambut  Direktur Pemilihan kepala Daerah (DPW PKB Sumut) Jabidi Ritonga.

"Iya hari ini tim Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran ke PKB Sumut. Tadi dia diwakilkan oleh timnya Darlan Harahap dan Muchrid Nasution," kata Jabidi.

1. Edy bacagub pertama yang ambil formulir ke PKB

Edy Rahmayadi juga Ambil Formulir Cagub Sumut dari PKBMantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai memberikan hak suaranya (IDN Times/Prayugo Utomo)-

Kata Jabidi Edy adalah bakal calon gubernur pertama yang telah mengambil formulir pendaftaran ke PKB.

Sebagai Ketua tim pemenangan pasangan presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Sumut, Jabidi mengakui PKB memiliki komunikasi yang baik dengan Edy.

"Kami tentunya merasa terhormat atas kedatangan dan keinginan Pak Edy Rahmayadi pengambilan formulir PKB sebagai calon Gubernur Sumatera Utara 2024- 2029. Kita ketahui Pak Edy Rahmadi adalah Gubernur Sumatera sebelumnya yang hari ini ingin mencalonkan kembali," lanjutnya.

2. PKB terbuka bagi siapa yang ingin mendaftar

Edy Rahmayadi juga Ambil Formulir Cagub Sumut dari PKBEdy Rahmayadi saat menjabat Gubernur Sumut periode 2018-2023 (Diskominfo Sumut)

Kata Jabidi, PKB terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah. Peluang Edy didukung PKB masih menunggu keputusan pengurus pusat.

"Ya sejauh ini komunikasi dengan pak Edy baik. Namun soal rekomendasi sebagai calon Gubernur apakah akan diberikan tentu ada prosesnya dan itu adalah keputusan DPP PKB. Kami di sini hanya pelaksana teknis yang menerima segala pendaftaran bagi calon kepala daerah," lanjut Jabidi.

3. Sebelumnya Edy datangi PDIP dan PKS

Edy Rahmayadi juga Ambil Formulir Cagub Sumut dari PKBEdy Rahmayadi diwakili timnya mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur Sumut dari PKS (Dok.istimewa)

Sebelumnya Edy Rahmayadi secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Selasa (23/4/2024). PKS juga kembali memberikan sinyal akan mendukung Edy pada Pilkada 2024.

Tiga hari sebelumnya, Edy Rahmayadi mengambil formulir calon gubernur ke PDIP, Sabtu (20/4/2024). Pengambilan formulir itu diwakili oleh tim sukses mantan Gubernur Sumut itu.

Baca Juga: PKS Berpeluang Dukung Edy Rahmayadi Jadi Cagub Sumut Lagi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya