Edy Rahmayadi Bacagub Sumut Pertama yang Ambil Formulir ke PKS

Ada sinyal PKS bakal dukung Edy

Medan, IDN Times - Edy Rahmayadi secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Selasa (23/4/2024). PKS juga kembali memberikan sinyal akan mendukung Edy pada Pilkada 2024.

Pengambilan firmulir itu dilakukan oleh tim Edy Rahmayadi. Mereka langsung disambut para pengurus DPW PKS.

1. Edy jadi yang pertama mengambil formulir

Edy Rahmayadi Bacagub Sumut Pertama yang Ambil Formulir ke PKSMantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai memberikan hak suaranya (IDN Times/Prayugo Utomo)-

Pada saat menerima tim Edy Rahmayadi yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan DPW PKS Sumut Amsal Nasution menyatakan bahwa Edy adalah calon Gubernur pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sumut ke PKS.

"Kebetulan kalau di provinsi ini baru pertama, jadi Pak Edy mengambil (formulir) pertama di DPW PKS," kata Amsal.

2. PKS menilai kinerja Edy baik selama menjadi gubernur

Edy Rahmayadi Bacagub Sumut Pertama yang Ambil Formulir ke PKSEdy Rahmayadi saat menjabat Gubernur Sumut periode 2018-2023 (Diskominfo Sumut)

Kata Amsal, PKS menilai kepemimpinan Edy di Sumut sangat baik. Penilaian itu menjadi pertimbangan yang baik untuk PKS mendukung Edy melanjutkan kinerjanya di Sumatera Utara.

"Saya pikir mengenai kebijakan (mendukung Edy) nanti ini kan ada proses ya sesuai dengan mekanisme yang ada, tetapi kan Pak Edy bukan orang lain, 5 tahun yang lalu kita dukung beliau dan selama ini kerja sama sudah bagus, tentu saja itu bagian dari pertimbangan untuk melanjutkan kerja sama ke depannya," ungkap Amsal.

Sementara itu, Darlan Harahap yang mewakili Tim Edy mengatakan, PKS menjadi partai kedua yang diminta Edy untuk mendukungnya.

"Hari ini kita datang ke PKS untuk datang ke mengambil formulir di PKS sebagai Gubernur. Muda-mudahan PKS bisa menerima pak Edy untuk mendaftar di PKS. Ini kemarin sudah ke PDIP kita ke PKS," kata Darlan.

3. Bakal terus berkoordinasi dengan koalisi pendukung Anies- Cak Imin

Edy Rahmayadi Bacagub Sumut Pertama yang Ambil Formulir ke PKSKetua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (Dok. IDN Times)

Darlan mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada di Sumut. Khususnya partai yang tergabung dalam koalisi perubahan yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada saat pemilihan presiden.

Selanjutnya, Edy direncanakan akan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa. "Kita berpikir pengurus Sumatera Utara ini akan lebih banyak lebih bagus kepada partai-partai mudah-mudahan kita paham terus untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai Amin yang kemarin itu (beri dukungan)," pungkasnya.

Baca Juga: Edy Rahmayadi: Saya Putuskan untuk Menjadi Gubernur Sumut Lagi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya