Dua Peboling Putri Sumut Melenggang ke Semifinal PON 2024

Indry dan Nadia tampilkan permainan memukau

Medan, IDN Times – Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatra Utara unjuk gigi di Cabang Olahraga (Cabor) Boling. Dua atlet Sumut melenggang manis menuju ke semifinal.

Kedunya yakni Aldila Indryati dan Nadia Pramanik. Mereka bermain apik dalam laga yang digelar GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing, Kota Medan, Sabtu (7/9/2024).

1. Aldila mendapat poin tertinggi dalam enam games

Dua Peboling Putri Sumut Melenggang ke Semifinal PON 2024Peboling Putri Sumatra Utara melempar bola pada pertandingan babak penyisihan grup - 1 single putri di Gor Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara, (Sabtu 7/9/2024). Dua peboling putri Sumut, Aldila Indryati dan Nadia Pramanik melaju ke babak semifinal (Dok. PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein)

Aldila Indryati masuk 4 besar dengan status peraih poin tertinggi dengan 1.328 average 221 dalam 6 games. Sedangkan Nadia Pramanik menduduki posisi keempat dengan raihan 1.199 average 200.

Dua tiket semifinal lainnya diraih peboling Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita yang mengumpulkan 1.328 atau sama dengan poin Aldila untuk menduduki posisi kedua serta Tannya Roumimper yang membukukan 1.288 poin average 215.

2. Menikmati permainan jadi kunci Indry lolos ke semifinal

Dua Peboling Putri Sumut Melenggang ke Semifinal PON 2024Pebolinga Putri Sumatra Barat mengambil bola dalam laga penyisihan grup-1 boling single putri di Gor Bowling Dispora Sumut, Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (7/9/2024). Sebanyak delapan provinsi ikut berlaga di cabang olahraga boling pada perhelatan PON Sumut-Aceh XXI. (Dok. PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein)

Peboling Sumut, Aldila Indryati yang tampil di babak penyisihan sesi siang langsung tampil memukau dengan mencetak 236 poin di game pertama.

Skor tertinggi 266 berhasil dicatatkannya pada game kelima. Ini sekaligus menjadi skor tertinggi dari seluruh peserta babak penyisihan.

"Alhamdulillah, tadi mainnya enjoy dan akhirnya target awal lolos ke semifinal tercapai. Target selanjutnya kembali fokus bermain maksimal di semifinal. Mudah-mudahan target medali emas bisa diraih di single putri," ujar Indry usai pertandingan.

3. Indry punya target sumbang dua emas untuk Sumut

Dua Peboling Putri Sumut Melenggang ke Semifinal PON 2024Peboling Putri Sumatra Utara melempar bola pada pertandingan babak penyisihan grup - 1 single putri di Gor Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara, (Sabtu 7/9/2024). Dua peboling putri Sumut, Aldila Indryati dan Nadia Pramanik melaju ke babak semifinal (Dok. PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein)

Seperti diketahui, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini punya target pribadi yakni menyumbang 2 medali emas untuk Sumatera Utara.

"Iya, target pribadi aku bisa sumbang 2 emas. Mudah-mudahan bisa terwujud," ujar ibu muda satu anak ini.

Sementara itu, peboling Jawa Timur Sharon Limansantoso yang memimpin perolehan poin pada babak penyisihan sesi pagi gagal melaju ke semifinal. Sharon yang membukukan poin total 1.116 harus tercampak ke peringkat ketujuh.

Babak semifinal dan final cabor boling nomor single putri akan berlangsung Senin (9/9). Di semifinal, Indry akan menghadapi rekannya Nadia dan Shinta melawan Tannya. Dengan demikian, Sumut sudah memastikan 1 medali perak dan 1 perunggu dari cabor boling.

Untuk babak penyisihan nomor tunggal putra akan dimainkan pada Minggu (8/9/2024) untuk menentukan empat peboling melaju ke semifinal. Babak semifinal dan final tunggal putra juga akan digelar Sanin.

Pelatih Boling Sumut, Edy Ong, optimis peboling putri Sumut mampu meraih juara. "Kalau dilihat dari permainan Indry dan Nadia hari ini, kita harus optimis salah satunya bisa meraih medali emas," ucap Edy Ong.

Edy Ong pun bersyukur karena cabor boling sudah memastikan satu medali perak dan perunggu setelah Indry dan Nadia akan bertemu di semifinal. "Jadi tinggal tunggu Senin. Semoga salah satunya bisa jadi medali emas," pungkasnya.

Dalam cabor boling, para atlet total memperebutkan 11 medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan. Ke-11 nomor yang dipertandingkan adalah tunggal putra-putri, ganda putra-putri, gand campuran, tim 4 putra-putri, all event putra-putri dan master putra-putri.

Baca Juga: Pebalap MTB Jatim Gagalkan Jabar Sabet Emas Kelas XCR

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya