Doakan Lettu Erizal yang Gugur di Papua, Edy Rahmayadi: Semoga Jihad 

Jenazah akan dimakamkan usai salat Jumat

Medan, IDN Times - Hingga hari ini, duka masih menyelimuti kediaman Letnan Satu Infanteri Erizal Zuhri Sidabutar di kampung halamannya, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Erizal gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua, Selasa (17/12). Rekannya yang juga gugur dalam insiden itu adalah Serda Rizki.

Tak hanya TNI, keluarga Polri juga ikut berduka. Karena, Lettu Erizal adalah putra dari Aiptu Rukur Sudahutar. Anggota Polri yang berdinas di Polres Dairi.

Hingga saat ini, keluarga Erizal masih menunggu proses pemulangan jenazah. Perkiraannya, jenazah akan tiba di rumah duka pada Jumat (20/12).

1. Gubernur Sumut doakan Erizal meninggal dalam keadaan jihad

Doakan Lettu Erizal yang Gugur di Papua, Edy Rahmayadi: Semoga Jihad Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Gugurnya Lettu Erizal mendapat perhatian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sebagai seorang mantan prajurit dia ikut berduka. Edy tahu betul rasanya kehilangan orang yang gugur saat berdinas.

“Dia (gugur) dalam menjalankan tugas mengamankan bangsa ini. Korban itu adalah dampak dari KKB dan dia (Erizal) berjuang, kita doakan semoga jihad husnul khatimah,”ujar Edy di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (19/12).

Baca Juga: Jenazah Kopassus Lettu Erizal Akan Diterbangkan ke Jakarta Siang Ini

2. Jenazah akan dikebumikan dengan upacara militer usai salat jumat

Doakan Lettu Erizal yang Gugur di Papua, Edy Rahmayadi: Semoga Jihad Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar (Facebook/Erizal Lumongga Zuhry)

Informasi dari Juru Bicara Polres Dairi Ipda Donny Saleh menyebut jika jenazah Erizal akan dimakamkan usai salat Jumat, besok. Pemakaman juga kabarnya akan dilaksanakan secara upacara militer.

"Diperkirakan Jumat Subuh baru sampek rumah duka,  untuk upacara (pemakaman ), Jumat jam 14.00 WIB," ujar Humas Polres Dairi  Ipda Donny Saleh, Kamis (19/12)

3. Sang kekasih juga menantikan jenazah Erizal tiba di kampung halaman

Doakan Lettu Erizal yang Gugur di Papua, Edy Rahmayadi: Semoga Jihad Unggahan kekasih lettu Erizal Zuhri dalam instagramnya (dok Instagram/@putrikladiaa)

Kepergian Erizal membuat kekasihnya kehilangan. Lewat akun instagram @putrikladia, Putri sang kekasih mengungkapkan duka mendalam. Ungkapan kesedihan itu diunggahnya di instastory pada Selasa (17/12).

Dia mengunggah foto kebersamaan dengan Erizal semasa hidup. Putri yang mengenakan kebaya merah menggandeng Erizal yang mengenakan seragam TNI dengan baret merah kebanggaannya.

"Innalilahi wainnalilahi rojiun telah berpulang Lettu (inf) Erizal Zuhry Sidabutar dalam tugas operasi Papua. Semoga beliua diterima di sisi Allah SWT, dan di lapangkan kuburnya terima kasih atas perhatian dan doa doa rekan sekalian," ujar Putri di akun Instagramnya.

Postingan teranyar Putri juga menyayat hati. Dia tengah menantikan. Sebuah foto Erizal dipajangnya di Instastory.

“Hati-hati di jalan ya, hacii. Ade tunggu di rumah,” ujar Putri dalam unggahan yang disertai dengan lambang hati.

Sebelumnya, Putri juga mengunggah soal firasat sebelum kepergian Erizal.

"Uda ngerasa banget dari Minggu lalu sebelum berangkat gerak. Kali ini lebih khawatir sampe gak bisa tidur berhari hari kepikiran terus sampe chat inang (ibu dalam bahasa Batak) minta doain abang, apalagi sebentar lagi mau pulang ke Jakarta, Ade percaya selalu abang pasti bisa tapi Allah berkata lain, Allah lebih sayang abg dibanding kita semua, Allah tahu yang terbaik untuk Abang, pernikahan kita yang sebentar lagi setelah abang pulang tugas Papua juga Allah berikan yang terbaik untuk kita, Al Fatihah," ujar Putri dalam Instastory nya. 

Baca Juga: Tertembak di Papua, Jenazah Kopassus Akan Tiba di Dairi Besok

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya