Ditegur Istri karena Main HP, Warga Sergai Bacok Anak dan Cucu

Pelaku jadi bulan-bulanan warga

Serdang Bedagai, IDN Times – Supomo gelap mata. Laki-laki 45 tahun warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara itu tega menganiaya anak dan cucunya.

Persoalannya ternyata sepele. Hanya karena Supomo ditegur istrinya Mariani, karena lebih sering bermain handphone.

1. Pelaku cekcok dengan istri karena ditegur saat bermain handphone

Ditegur Istri karena Main HP, Warga Sergai Bacok Anak dan CucuIlustrasi handphone (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan peristiwa terjadi Sabtu, 15 Agustus 2020 di kediaman korban yang bernama Siska, 40 dan RZ, 5. Tepatnya di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu. Keduanya adalah anak dan cucu pelaku.

Sebelum akhirnya menganiaya Siska dan RZ, pelaku cekcok dengan istrinya. Sang istri merasa tidak dihargai lantaran suaminya sering bermain handphone.

"Persoalan dipicu lantaran Mariani menegur pelaku yang sering main handphone seolah tidak menghargainya," ujar Robinson, Selasa (18/8/2020).

Karena tidak terima ditegur, pelaku mengamuk. Dia malah mengambil handphone Mariani dan membantingnya. Lalu pelaku pergi ke warung tuak.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan Ke-75 RI, 14.572 Napi di Sumut Dapat Remisi 

2. Setelah kembali dari warung tuak, keduanya kembali bertengkar di rumah tetangga

Ditegur Istri karena Main HP, Warga Sergai Bacok Anak dan CucuIlustrasi Barang Bukti (IDN Times/Sukma Shakti)

Supomo kembali dari warung tuak pukul 19.00 WIB. Namun dia tidak menemukan istrnya di rumah. Supomo kemudian mencari keberadaan sang istri.

Akhirnya Supomo bertemu istrinya di rumah Welas, tetangga mereka. Dia sana mereka kembali bertengkar.

"Namun setelah mereka bertemu kembali, terjadi pertengkaran dan masing-masing pergi meninggalkan rumah tersebut," ujar Robinson.

Pelaku kemudian pulang ke rumah. Dia mengambil pisau untuk mengambil buah sawit atau egrek. Kemudian dia kembali mencari istrinya.

"Namun tersangka tidak menemukan istrinya yang ternyata sudah pergi," ujar Robinson.

3. Tidak bertemu istri, malah anak dan cucu yang jadi sasaran emosi Supomo

Ditegur Istri karena Main HP, Warga Sergai Bacok Anak dan CucuIlustrasi penjara. IDN Times/Mia Amalia

Supomo tidak juga menemukan istrinya. Dalam perjalanan pulang, pelaku melihat anak dan cucunya yang sedang duduk di teras rumah. "Karena emosi tidak menemukan istrinya di rumah ibu Welas, kemudian pelaku melakukan pembacokan terhadap Siska dan anaknya secara membabi buta, dengan menggunakan sebilah egrek sawit," ujar Robinson

Akibat kejadian itu, Siska mengalami luka robek di bagian leher belakang dan juga di  kedua lengannya. Sementara RZ mengalami luka robek di bagian kepala atas, luka robek di belakang telinga sebelah kanan, luka gores di pipi sebelah kanan, luka robek di lengan bagian bawah sebelah kanan, lalu patah tulang  kanan bagian bawah.

Warga yang melihat aksi pelaku langsung mengamankannya. Supomo jadi bulan-bulanan warga. "Hingga pelaku Supomo mengalami luka robek di lengan sebelah kanan,  kiri dan juga luka robek pada bagian pelipis sebelah kanan," ujar nya

Selajutnya sekira pukul 22.15, korban Siska dan RZ dibawa  ke Rumah Sakit  untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan tersangka diboyong ke Satreskrim Polres Serdang Bedagai, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan ke-75 RI, 180 Orang Narapidana Sumut akan Bebas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya