Dimposma Sihombing Ditunjuk Jadi Pj Bupati Taput

Dimposma saat ini merupakan pejabat di Kementerian PDT

Medan, IDN Times – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Dimposma Sihombing menjadi Penjabat Bupati Tapanuli Utara. Dimposma merupakan Direktur Penyerasian Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Dimposma Sihombing ditunjuk sebagai Pj Bupati Taput, untuk menggantikan Nikson Nababan yang jabatannya berakhir pada 23 April 2024.

"Benar Dimposma Sihombing (jadi Pj Bupati Deliserdang)," ucap Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Harianto Butarbutar melalui Fungsional Ahli Madya, Achmad Rasyid Ritonga, kepada wartawan di Medan, Senin 22 April 2024.

Penunjukan Dimposma Sihombing jadi Pj Bupati Taput, berdasarkan nomor Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor : 100.2.1.3-960 tahun 2024.

Rencananya, Dimposma akan dilantik oleh Pj Gubernur Sumut pada Selasa (24/4/2024). "Pelantikan akan digelar besok (oleh Pj Gubernur Sumut)," jelas Rasyid Ritonga.

Kemendagri sendiri tidak memilih Pj Bupati Taput sesuai yang diusulkan DPRD yakni Indra Simaremare. Hanya nama Indra yang diusulkan oleh DPRD Taput.

"Kemarin itu, telah kita terima memang usulan calon Pj Bupati Taput, Pak Indra Simaremare, yang juga Sekdakab Taput," jelas Rasyid.

Baca Juga: Yassona Laoly Resmikan Tom's Jungle, Wisata Bernuansa Bali di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya