Dihujani Protes, Sekolah Global Prima Akhirnya Runtuhkan Tembok

Tembok yang dipasang dinilai sudah menyalahi aturan

Medan, IDN Times – Warga akhirnya bisa kembali melintas di Gang Abadi, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Seimati, Kecamatan Medanmaimun, Kota Medan. Tembok yang dipasang oleh pihak sekolah swasta Global Prima diruntuhkan Kamis (7/3/2024).

Tembok diruntuhkan pihak Global Prima setelah mendapat protes dari warga. Saat ini, warga kembali bisa menggunakan akses Gang Abadi.

"Dari pihak sekolah yang menghancurkan," ujar Kepala Lingkungan 1 Dedy Ichtisan, Jumat (8/3/2024).

1. Tembok diruntuhkan setelah ada mediasi

Dihujani Protes, Sekolah Global Prima Akhirnya Runtuhkan Tembok(Ilustrasi mediasi) IDN Times/istimewa

Kata Dedy, penghancuran tembok dilakukan setelah ada proses mediasi antara warga dan pihak sekolah pada Senin (4/3/2024).

"Ditambah lagi kemarin pak Walikota melalui jajarannya  juga telah menyampaikan ke pihak sekolah bahwa tembok itu harus dirobohkan karena merupakan akses jalan umum," katanya.

2. Warga minta Global Prima jangan semena-mena

Dihujani Protes, Sekolah Global Prima Akhirnya Runtuhkan TembokTembok sekolah yang dibangun menutupi rumah warga (Dok.Istimewa)

Sementara itu, Idar warga di Kelurahan Lingkungan 1 berharap agar pihak sekolah tidak semena mena lagi menembok akses Gang Abadi.        

"Kepada sekolah Global ini, mudah mudahan dengan warga belakang, lebih fair, jangan ada macam-macam lagi (menembok jalan)," harapnya.

3. Warga minta sisa material tembok dibersihkan

Dihujani Protes, Sekolah Global Prima Akhirnya Runtuhkan TembokGoogle

Dia juga meminta pihak sekolah segera membersihkan material bangunan bekas tembok yang masih berada di pinggir jalan.

"Harapan kami setelah membongkar (tembok) bersihkanlah, ini kan masih ada materialnya. Harapan kami (bagian) di depan (gang) itu jangan dihalangi, kami jangan ditutup, tutup ada mobil di situ, kami susah masuk gang nya kan," kata Idar.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya