[BREAKING] Virus Corona Merebak, Istana Maimun Ditutup untuk Umum

Mulai dari bangunan utama hingga pelataran

Medan, IDN Times – Salah satu ikon heritage Kota Medan, Istana Maimoon ditutup untuk umum mulai Rabu (18/3), hari ini. Penutupan ini menyusul pandemi corona atau COVID-19.

Lokasi wisata ini akan tutup selama 14 hari ke depan. “Dengan ini diberitahukan Istana Maumun ditutup selama 14 hari mulai hari ini,” kata Tengku Muhammad Dicky, Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid.

Penutupan Istana Kesultanan Deli itu menyusul siaran pers dari Kemenparekraf, surat edaran Gubernur Sumut  dan Wali Kota Medan, Selasa (17/3). Penutupan ini adalah bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Untuk diketahui, selama ini, Istana Maimun merupakan objek wisata tersohor di Kota Medan. Wisatawan domestik dan mancanegara kerap mengunjungi bangunan sarat sejarah itu.

Penutupan, kata Dicky, tidak hanya bangunan utama istana. Melainkan sampai pelataran dan areal gerai penjualan cinderamata.

“Selama penutupan kita akan melakukan pembersihan. Penyemprotan disinfektan. Terutama kita melakukan pembersihan balairung dan ruang makan. Karena ruangan itu yang paling banyak dikunjungi,” pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Museum Tsunami Aceh juga Ikut Ditutup

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya