[BREAKING] Pasien Positif Corona Baru di Sumut Punya Riwayat ke Israel

Beda rombongan dengan PDP-01 yang sudah meninggal

Medan, IDN Times – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik membenarkan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakitnya berstatus positif corona atau COVID-19.

Penambahan ini membuat, jumlah yang positif terjangkit Corona menjadi 2 orang. Sebelumnya, dr UM (PDP-01) yang dinyatakan positif, meninggal pada Selasa (17/3).

“Iyah benar, masih di rawat di ruang isolasi RSUP H Adam Malik,” ungkap Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (19/3).

Rosa pun menjelaskan, pasien yang terjangkit adalah seorang perempuan berusia 51 tahun. Namun dia enggan merinci detil identitas karena terbatas dengan prosedur penanganan.

Sementara itu Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini menjelaskan, saat ini kondisi pasien begitu berat. Dia mendapat perawatan intensif.

"Satu orang yang masih dirawat kondisinya berat," ucapnya.

Ade pun menjelaskan jika pasien posutif ini juga punya riwayat pergi ke Israel. Sama dengan PDP-01.

"Beda rombongan. Tapi sama riwayat perjalanannya dari Yerussalem, Israel," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit melaporkan saat ini ada 49 Orang Dalam Pemantauan  (ODP) dan 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumatera Utara.

“Untuk penanganan pasien PDP nanti akan difokuskan ke RSU Adam Malik dan RS GL Tobing/Medical Tembakau Deli PTP Nusantara II Tanjung Morawa," terangnya.

Data COVID-19 per 18 Maret 2020, pukul 12.00 WIB menunjukkan ada 309 kasus Corona di seluruh Indonesia. Sementara orang yang sembuh sampai hari ini baru 15 orang dan Meninggal 25 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] PDP 01 Yang Meninggal di RS Adam Malik Positif Corona

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya