[BREAKING] 8 Terduga Teroris Ditangkap di Tanjung Balai dan Medan

Enam lagi ditangkap di Medan

Medan, IDN Times – Sudah delapan orang terduga teroris yang ditangkap di sejumlah lokasi di Sumatra Utara, Jumat (19/3/2021). Operasi penangkapan yang dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri ini sudah berlangsung sejak pagi tadi.

"Jadi untuk kegiatan tadi pagi, teman-teman dari Densus 88 mengamankan  terduga teroris sebanyak 8 orang. Dari Tanjungbalai 2 dan Medan 6 (orang),” ujar Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi kepada awak media.

Saat ini, delapan orang yang ditangkap juga masih menjalani pemeriksaan. Namun, Hadi tak merinci di mana lokasi pemeriksaannya.

"Sekarang sedang didalami, diinterogasi oleh teman-teman Densus," sebut Hadi.

Hadi juga enggan membeberkan informasi soal terduga teroris tersebut. Termasuk soal terlibat dalam jaringan apa mereka. Kata dia, penjelasan itu adalah kewenangan dari Densus 88 Mabes Polri.

"Terkait kelompok mananya masih terus didalami oleh Densus sampai dengan sekarang. Lengkap informasinya  nanti densus yang menyampaikan ya," terang Hadi.

Begitu juga kemungkinan ke delapan terduga teroris itu diperiksa di Polda Sumut, Hadi juga tidak mengetahuinya.

"Setelah didalami tentu kewenangannya  nanti Densus yang menindaklanjuti. Apakah nanti dibawa ke Jakarta atau di Medan. Namun saat ini masih di Medan," pungkas Hadi.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Tanjung Balai

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya