[BREAKING] 1 Orang PDP Virus Corona di RS Adam Malik Medan Meninggal

Punya riwayat bepergian ke luar negeri

Medan, IDN Times - Kabar duka datang dari Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Selasa (17/3) malam. Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (COVID-19) meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Penanganan COVID-19 dr Ade Rahmaini saat dikonfirmasi beberapa saat lalu. “Iya  benar,” ujar Ade.

Namun dia enggan merinci identitas korban yang meninggal.

Belum diketahui pasti korban yang meninggal sudah dinyatakan positif COVID-19 apa tidak. Namun dia membenarkan korban yang meninggal punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

“Selebihnya besok yah,” tutup Ade.

Sebelumnya diberitakan, saat ini RSUP H Adam Malik merawat 8 Orang PDP. Dengan meninggalnya satu PDP, jumlah pasien yang diisolasi tinggal 7 orang.

Data teranyar dari Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sumut dr Restuti Handayani Saragih menjelaskan siang tadi, saat ini ada 75 PDP di Sumut. Jumlah itu merupakan data kasar terbaru dari seluruh Sumut. Mereka seharusnya diobservasi atau dirawat di ruang isolasi.

Karena RSUP H Adam Malik sudah penuh dengan 8 PDP, maka 67 orang lain harus menempati ruang isolasi lain. 

“Kemarin kita rapat, kemarin masih 3 PDP. Tapi saya sudah bilang, kita tidak tahu dalam satu hari apa yang terjadi. Ternyata antisipasinya benar,” jelas Restuti.

Dia menegaskan, PDP belum tentu positif. “Kita menanti hasil laboratorium dari Balitbang Kemenkes. Kalaupun positif bukan kami yang mengumumkan. Tapi Bapak Ahmad Yurianto,” pungkasnya.

Baca Juga: Bantu RSUP Adam Malik, RS Putri Hijau Siapkan Tenda Isolasi Corona

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya