Bobby Klaim Ijeck Legawa Tidak Jadi Cagub Sumut dari Golkar

Golkar lebih memilih menantu Jokowi

Medan, IDN Times – Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan bahwa Musa Rajekshah sudah legawa alias ikhlas atas penugasan dirinya maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara. Kata dia Ijeck –sapaan akrabnya— sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, banyak memberikan masukan kepada dirinya.

Pengusungan menantu Joko Widodo ini menyusul surat penugasan yang diserahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (19/6/2024).

"(Bang Ijeck) Banyak kasih masukan,saya rasa kalau banyak kasih masukan banyak kasih saran, artinya legawa ya," ujar Bobby, Kamis (20/6/2024).

1. Kata Bobby, jika tidak legawa maka Ijeck tidak akan memberikan masukan

Bobby Klaim Ijeck Legawa Tidak Jadi Cagub Sumut dari GolkarWali Kota Medan Bobby Nasution (Dok istimewa)

Kata Bobby, komunikasinya dengan Ijeck berjalan dengan baik. Terlihat dari masukan-masukan yang diberikan Ijeck kepada dirinya.  

"Karena kalau tidak legawa pasti ngak mau kasih masukan," ujarnya.

2. Wakil Bobby sedang digodok di koalisi, nama Darma Wijaya dari PDI Perjuangan masuk dalam daftar

Bobby Klaim Ijeck Legawa Tidak Jadi Cagub Sumut dari GolkarWali Kota Medan Bobby Nasution (instagram/airlanggahartarto_official)

Bobby pun mengatakan, soal nama wakil yang akan mendampinginya kelak tengah dibahas. Pembahasan dilakukan bersama partai koalisinya nanti. Kata Bobby, sudah ada beberapa nama yang masuk ke dalam daftar pembahasan. Termasuk salah satunya Bupati Serdang Bedagai yang juga Ketua DPC PDIP Serdang Bedagai Darma Wijaya alias Wiwik.

“Dari masing-masing partai koalisi ada mengusulkan. Dari luar partai juga ada tokoh-tokoh di Sumut. Kepala daerah yang potensial,” katanya.

Ihwal pengumuman nama pendampingnya, Bobby masih menunggu kesepakatan partai koalisi.

"Yang pasti dari setiap partai politik ada mengusulkan nama-nama, kesepakatannya bukan hanya dari pribadi saya tetapi dari partai koalisi, ada yang satu ada yang dua," ucapnya.

3. Ijeck sempat menyatakan kesiapan sebagai Bacagub Sumut dari Golkar

Bobby Klaim Ijeck Legawa Tidak Jadi Cagub Sumut dari GolkarKetua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah berpidato saat acara Halalbihalal DPD Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Sabtu (27/4/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Harapan Ijeck tampaknya pupus setelah Golkar lebih memilih menantu Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara. Meski Ijeck adalah ketua DPD  Golkar Sumut, partai berlambang beringin itu tetap memilih Bobby.

Sebelumnya, Ijeck sempat menyatakan kesiapan diri jika menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut. "Pada kesempatan ini, kalau ditanya saya siap atau tidak, dengan mengucap Bismillahi Rahmanir Rahim, saya siap untuk menjadi Calon Gubernur Sumut. Kalau Allah nanti menentukan, apapun usaha kita akan kembali pada Allah SRT. Untuk itu kami mohon doa seluruh pemuka agama, alim ulama agar Sumatera Utara mendapat pemimpin yang amanah, yang memikirkan Sumatera Utara, yang menjaga kekompakan rakyat Sumatera Utara," kata Ijeck saat acara Halalbihalal DPD Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Sabtu (27/4/2024).

"Saya pribadi juga meminta, semoga perjalanan ini kedepan tidak jadi perpecahan di seluruh lapisan masyarakat. Perjuanngan ini bukan akhir kehidupan dan pencapaian prestasi. Siapain yang ditunjuk DPP Golkar jangan jadi kekecewaan, tetap kita harus berjuang. Sekali laga saya mohon jaga kekompakan dam kebersamaan. Semoga partai Golkar bisa meraih kemenangan 60 persen pada Pilkada 2024," ujar laki-laki yang pernah menjabat sebagai Wagub Sumut itu.

Baca Juga: Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari Golkar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya