Bendera PDIP Berkibar di Markas Edy Rahmayadi, Sudah Fix Diusung?

Edy masih bergerilya cari dukungan partai

Medan, IDN Times – Edy Rahmayadi masih berjuang mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik untuk bisa maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Utara 2024. Dia juga sudah mengikuti penjaringan di beberapa parpol.

Sinyal dukungan mulai muncul dari beberapa parpol. Salah satunya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDIP.

1. Wacana Edy bakal didukung PDIP terus menguat

Bendera PDIP Berkibar di Markas Edy Rahmayadi, Sudah Fix Diusung?Edy Rahmayadi resmi mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumut ke PDIP (dok.istimewa)

Beberapa hari terakhir, wacana soal PDI Perjuangan bakal mengusung Edy Rahmayadi dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024 terus menguat. Sinyal itu pun ditunjukkan dengan berkibarnya bendera PDI Perjuangan di markas pemenangan Edy Rahmayadi di Jalan Sudirman, Kota Medan.

Foto berkibarnya bendera PDI Perjuangan beredar di beberapa grup percakapan. Begitu juga dengan foto Edy bersama sejumlah petinggi PDIP seperti Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu. Dalam foto itu, Edy memakai busana bertema merah-hitam –warna khas PDIP--.

Ihwal berkibarnya bendera di markas Edy Rahmayadi, PDIP pun memberikan konfirmasi. Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya tidak menyoal berkibarnya bendera mereka di sana.

“Bendera PDIP bisa berkibar di mana pun,” kata Aswan kepada IDN Times, Senin (29/7/2024).

1. PDI Perjuangan masih menunggu pengumuman pengurus pusat untuk arah dukungan Pilkada Sumut

Bendera PDIP Berkibar di Markas Edy Rahmayadi, Sudah Fix Diusung?Edy Rahmayadi usai menjalankan uji kelayakan di PDI Perjuangan, Jumat (5/7/2024). (Istimewa)

Dikonfirmasi lanjut soal arah dukungan di Pilgub Sumut, Aswan belum memberikan jawaban pasti. Mereka masih menunggu arahan dari DPP PDIP. Nantinya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan langsung, siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumut 2024.

“Terkait dukungan Pilgub Sumut kami tidak ingin mendahului sebelum ada keputusan resmi dari DPP,” kata Aswan.

3. Edy tetap optimis didukung PDIP

Bendera PDIP Berkibar di Markas Edy Rahmayadi, Sudah Fix Diusung?Edy Rahmayadi resmi mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumut ke PDIP (dok.istimewa)

Sebelumnya, Edy optimis bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini, akan mengusung dan memberikan surat rekomendasi dukungan di Pilkada Sumut 2024.

"Optimis (didukung PDIP), yang kita rencanakan dan semua kita siapkan, untuk memenangkan Sumatera Utara ini," ucap Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Pilkada Sumut, PKS Buka Sinyal Bakal Usung Edy Rahmayadi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya