Anies-Cak Imin Menang di TPS Edy Rahmayadi

Unggul 45 suara dari Prabowo-Gibran

Medan, IDN Times – Pasangan calon presiden dan wakil Presiden, Anies Baswedan-Cak Imin menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 042, Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor. TPS ini merupakan tempat Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut Edy Rahmayadi melakukan pencoblosan.

Di TPS ini, pasangan AMIN memeroleh 121 suara. Sedangkan, Prabowo-Gibran dengan 76 suara atau selisih 45 suara. Dan, Ganjar-Mahfud hanya mendulang 7 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 042, Wiwik Sumanti menjelaskan ada 205 surat suara yang digunakan, dan satu tidak sah, karena mencoblos ketiga paslon.

"Di TPS ini ada 284 ada Daftar Pemilih Tetap atau DPT, hasil 205 surat suara yang dipakai, 204 sah dan satu yang tidak sah. Surat suara sisa ada 84 eksemplar," ujarnya, Rabu, 14 Februari 2024 petang.

Kata Wiwik, pelaksanaan pemilu di TPS  tersebut berlangsung baik. Meski pun dia dan anggota KPPS lainnya sempat grogi. Karena Edy Rahmayadi sebagai mantan gubernur mencoblos di sana.

"Pasti nervous, karena kami baru pertama kali jadi KPPS, jadi perlu belajar, apalagi Pak Edy Rahmayadi kan tokoh ya," ungkapnya.

Dia juga mengonfirmasi soal Edy Rahmyadi yang sempat lupa meneken lembar registrasi saat masuk ke TPS .

"Karena beliau datang langsung menyapa warga dan begitu masuk ke TPS kami juga lupa memberikan registrasi. Tapi setelah itu beliau teken dan enggak ada masalah," pungkasnya.

Baca Juga: Suara Dihitung Ulang, Prabowo-Gibran Menang di TPS Bobby-Kahiyang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya