Agya Diseruduk Kereta Api saat Lewat di Perlintasan Tanpa Palang

2 penumpang meninggal dunia

Tebingtinggi, IDN Times – Satu unit mobil minibus Toyota Agya mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padanghulukota, Kota Tebingtinggi, Senin (4/3/2024).

Toyota Agya bernknomor polisi BK 1440 NS itu diseruduk kereta api Siantar Express U79 dengan nomor lokomotif 201 8332 yang datang dari arah Pematangsiantar menuju ke Medan.

1. Pengemudi diduga tidak awas saat melewati perlintasan kereta api

Agya Diseruduk Kereta Api saat Lewat di Perlintasan Tanpa PalangIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tebingtinggi AKP Agnis Juwita menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat Agya yang dikemudikan Sulistianto (36) dan temannya Affandi (20) melintas di Jalan Pulau Belitung menuju Jalan Pulau Jawa sekitar pukul 16.00 WIB.

"Setibanya diperlintasan kereta api tanpa palang, pengemudi mobil diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan datangnya kereta api,” kata Agnis, Selasa (5/3/2024).

2. Mobil sempat terseret sejauh 600 meter

Agya Diseruduk Kereta Api saat Lewat di Perlintasan Tanpa Palang(Ilustrasi kecelakaan) IDN Times/Aditya Pratama

Kecelakaan pun tidak terhindarkan. Mobil yang ditumpangi keduanya diseruduk kereta api. Mobil itu terseret hingga 600 meter.

Kondisinya ringsek parah. Penumpang di dalamnya mengalami luka parah. Mereka kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, Tebingtinggi.

3. Korban meninggal dunia dalam perawatan intensif

Agya Diseruduk Kereta Api saat Lewat di Perlintasan Tanpa PalangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Kabar teranyar, kedua korban meninggal dunia. Sebelumnya keduanya menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi perlintasan kereta api untuk lebih waspada dan berhati hati untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Prioritaskan PON Dibanding KLB

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya