Agenda Kunjungan Jokowi ke Sumut Jelang Pemilu

Besok meresmikan tol Limapuluh hingga bagikan KIS

Medan, IDN Times – Presiden Joko Widodo menjadi sorotan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari mendatang. Civitas akademika kampus terus melontar kritik terhadap ayah Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Jelang Pemilu, kegiatan Joko Widodo masih padat. Mulai dari meresmikan sejumlah infrastruktur, bagi-bagi sertifikat tanah, dan lainnya.

Teranyar, Joko Widodo dikabarkan akan berkunjung ke Sumatra Utara. Soal kunjungan presiden, dikonfirmasi Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus.

“RI 1 mendarat di Bandara Kualanamu, petang nanti. Besok ada beberapa kegiatan seharian dan kegiatan lainnya di hari berikutnya,” kata Ilyas kepada IDN Times, Selasa (6/2/2024).

1. Jokowi akan resmikan Tol Indrapura-Limapuluh

Agenda Kunjungan Jokowi ke Sumut Jelang PemiluJalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura. (dok. Hutama Karya)

IDN Times mendapat kabar sejumlah kegiatan Jokowi di Sumut. Meski Ilyas belum mengonfirmasi ihwal jadwal yang beredar di kalangan awak media itu.

Dari jadwal yang beredar, Jokowi akan meresmikan ruas tol Indrapura – Limapuuh pada Rabu (7/2/2024). Kabar ini diperkuat dengan penutupan sementara ruas tol itu oleh PT Hutama Karya. Meskipun dalam keterangan tertulisnya, Hutama Karya menyebut penutupan itu untuk perawatan pada mesin jalan tol.

Baca Juga: Giliran Guru Besar USU Ingatkan Jokowi Soal Etika Berdemokrasi

2. Jokowi akan bertemu masyarakat penerima manfaat PNM

Agenda Kunjungan Jokowi ke Sumut Jelang PemiluPresiden Joko Widodo menyapa warga saat berjalan kaki di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). Presiden Joko Widodo ditemani keluarga melakukan jalan santai di tempat itu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Dari jadwal yang diterima, Jokowi juga akan bertemu masyarakat penerima manfaat Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Batubara.

Pertemuan itu juga rencananya akan dihadiri oleh PKH, bilal mayit, penggali kubur, dan pengurus rumah ibadah. Jokowi juga dikabarkan akan bertemu dengan masyarakat penerima manfaat Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) di Gor Inalum, Kabupaten Batubara.

3. Jokowi juga dikabarkan akan bertolak ke Tebing Tinggi

Agenda Kunjungan Jokowi ke Sumut Jelang PemiluPresiden Joko Widodo menyapa warga saat berjalan kaki di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). Presiden Joko Widodo ditemani keluarga melakukan jalan santai di tempat itu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Setelah dari Kabupaten Batubara, Jokowi dikabarkan akan bertolak ke Kota Tebing Tinggi. Di kota lemang, Jokowi akan melakukan peninjauan ke RSUD Kumpulan Pane. Dia juga akan menemui masyarakat penerima manfaat KIS di Gor Tebingtinggi.

Baca Juga: Pernyataan Sikap untuk Jokowi, Guru Besar USU Khawatir Chaos Massal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya