Comscore Tracker

7 Pegawai Positif COVID-19, DPPKB Batubara Lockdown

Waktunya belum ditentukan sampai kapan

Batubara, IDN Times – Pandemik COVID-19 di Sumatra Utara kembali menyerbu pemerintahan. Di Kabupaten Batubara, ada tujuh pegawai di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang terkonfirmasi COVID-19.

Dampaknya, kantor Dinas DPPKB harus melakukan lockdown. Periode lockdown juga belum diketahui hingga kapan.

1. Dari 12 suspek, lima dinyatakan negatif

7 Pegawai Positif COVID-19, DPPKB Batubara LockdownIlustrasi Swab Test. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Kepala Dinas Kesehatan Batubara Wahid Khusairy mengatakan, sebelumnya Satgas COVID-19 melakukan pemeriksaan PCR dan swab terhadap 12 suspek di Dinas PPKB. Totalnya ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif, selebihnya negatif.

“Melakukan isolasi terhadap orang terkonfirmasi positif, melakukan tracing dengan antigen, penyemprotan dan pembersihan di lingkungan kantor dan tempat tinggal terkonfirmasi positif,” kata Wahid dilansir dari lamam resmi Pemkab Batubara, batubarakab.go.id

Baca Juga: Warga Menolak Divaksin? Gubernur Edy: Ada UU Darurat Kesehatan

2. Tujuh orang yang positif diduga tertular dari satu pegawai

7 Pegawai Positif COVID-19, DPPKB Batubara LockdownIlustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Sebelumnya kata Wahid ditemukan satu orang pegawai yang dinyatakan positif COVID-19. Mobilitas pegawai itu cukup tinggi.

Selain tujuh pegawai Dinas PPKB yang dinyatakan positif COVID-19, hari ini juga ditemukan tiga warga desa yang juga terkonfirmasi positif.

3. Sudah 686 orang meninggal karena COVID-19 di Sumut

7 Pegawai Positif COVID-19, DPPKB Batubara LockdownProses pemakaman salah satu jenazah COVID-19 (16/9/2020). IDN Times/Aldila Muharma&Fiqih Damarjati

Pandemik masih terjadi di Indonesia. Data dari laman covid19.go.id per 6 Januari 2021 menunjukkan ada 788.402 yang sudah terpapar COVID-19. Bertambah 1.409 orang dari hari sebelumnya. Jumlah penderita yang sembuh sebanyak 652.513 orang. Kemudian 232.296 orang.

Dari data nasional, Sumut masih berada pada posisi 10. Jumlah kasusnya mencapai 18.586 orang atau bertambah 86 kasus dari hari sebelumnya. Untuk pasien yang sembuh jumlahnya mencapai 15.829 orang dan meninggal 686 orang.

Baca Juga: Sama-sama Memesona! 10 Adu Gaya Amanda Manopo Vs Ayya Renita

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya