3 Jemaah Haji asal Asahan Meninggal Dunia di Makkah, Ini Identitasnya

Ketiganya dimakamkan di Makkah

Medan, IDN Times – Sebanyak tiga jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Kabupaten dikabarkan meninggal dunia. Ketiganya meninggal saat menjalankan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

1. Dimakamkan di Makkah

3 Jemaah Haji asal Asahan Meninggal Dunia di Makkah, Ini IdentitasnyaJemaah haji melakukan ibadah Wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (15/6/2024). (IDN Times/Faiz Nashrillah)

Mereka adalah jemaah yang berangkat dengan 357 orang lainnya dari Asahan. Kloter itu sudah tiba di Asahan Senin (24/6/2024).

"3 jemaah kita meninggal dunia di Makkah dan hanya barang barang milik almarhum dan almarhumah yang kita kembalikan ke keluarga," kata Asisten I Pemkab Asahan, Bawono Prawana, Rabu (26/6/2024).

2. Identitas 3 jemaah haji yang meninggal

3 Jemaah Haji asal Asahan Meninggal Dunia di Makkah, Ini IdentitasnyaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Ketiga jemaah yang meninggal dunia yakni Ahmad Faisal Sinaga (56) warga Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Saimah Damanik (95 ) warga desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan Ngainah Tukimin (65) warga Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat.

3. Bupati Asahan berharap jemaah haji yang berangkat bisa memberikan motivasi

3 Jemaah Haji asal Asahan Meninggal Dunia di Makkah, Ini IdentitasnyaSebanyak 1.481 jemaah haji asal Bojonegoro tiba di Bandara Juanda pada Sabtu malam - Minggu dini hari (22-23/6/2024). (Dok. PPIH Debarkasi Surabaya)

Sementara Buwono mewakili Bupati Asahan berharap jemaah bisa terus memberikan motivasi dan kesabaran yang tinggi kepada saudara-saudara muslim yang belum berangkat. Ia minta ceritakan kepada keluarga dan sanak saudara pengalaman rohani yang di dapat selama melaksanakan ibadah haji agar dapat menggugah keluarga serta sanak famili untuk melaksanakan ibadah haji.

"Semoga semua jemaah haji dan Hajjah Asahan menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ucap Buwono.

Baca Juga: Memancing Ikan, Hutagaol Ditemukan Meninggal di Sungai Asahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya