Rumah Terbakar di Simalungun, 2 Penghuninya Tewas

Wanita 66 tahun dan pelajar SD jadi korban

Simalungun, IDN Times - Satu unit rumah di Jalan Bah Gula, Dusun Sorba Bandar, Nagori Bahtonang, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar, Senin (23/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Malangnya, dua penghuni di dalamnya ikut terbakar dan tewas.

Selain itu kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta setelah seluruh rumah rata dengan tanah. Sementara satu orang korban selamat.

1. Dua orang penghuninya turut terbakar

Rumah Terbakar di Simalungun, 2 Penghuninya TewasRumah hangus total, dua orang penghuninya turut terbakar (Dok.IDN Times/Istimewa)

Akibat kebakaran ini pemilik rumah, Estiarmah boru Saragih dan Nisa Elprita Sari Purba tewas. Wanita berusia 66 tahun itu selama ini bekerja sebagai penjahit bersama siswi kelas 6 SD itu.

Kasus kebakaran ini menjadi perhatian polisi karena belum bisa dipastikan apakah murni kebakaran atau ada pihak yang melakukan pembakaran sengaja atau tidak sengaja. Polisi juga sudah menerima laporan korban berdasarkan Nomkor: LP/05/IIJ/2020/Simal-Sek Daya Kahean. Peristiwa itu dilaporkan tengah malam itu juga.

Baca Juga: Dua Wartawan di Simalungun Berstatus ODP dan Diisolasi Manajemen

2. Dari keterangan petugas, pemadam kebakaran tidak ada turun

Rumah Terbakar di Simalungun, 2 Penghuninya TewasPolisi gelar olah TKP untuk mengumpulkan data (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sementara seorang korban selamat, Jhon Medi Arismei Purba tak mampu membendung rasa sedihnya. Isak tangis pria berusia 28 tahun tersebut pecah dan warga sekitar berusaha menenangkannya. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

Informasinya, warga kesulitan untuk memadamkan api. Dan sesuai keterangan yang dihimpun dari petugas, tidak ada mobil pemadam kebakaran yang tiba. Saat pertama kali api terlihat, saksi pertama belum diketahui, termasuk soal keberadaan dua korban jiwa, apakah saat kebakaran sedang tertidur atau tidak.

3. Polisi masih menyelidiki kasus kebakaran ini

Rumah Terbakar di Simalungun, 2 Penghuninya TewasApi melalap rumah (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Raya Kahean, Iptu S Purba Dasuha melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan bahwa pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti berupa dua batang kayu bekas terbakar dan dua lembar seng bekas terbakar.

Adapun saksi yang diminta keterangan oleh polisi antara lain, Berlinson Saragih (64), Mariani boru Damanik (61), termasuk korban yang selamat, Jhon Medi Arismei Purba. Sejauh ini, polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), membuat garis polisi. "Polisi mendapat informasi soal kebakaran dan Kapolsek dan beserta anggota melalukan pengecekan ke TKP dan melihat satu unit rumah beserta dua orang korban jiwa yang berada didalam kamar rumah tersebut meninggal dunia karena kebakaran," katanya.

Baca Juga: Jumlah ODP Corona di Simalungun Mencapai 234 Orang, Ini Sebabnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya