Mau Parkirkan Mobil, Malah Tabrak Anak Tetangga hingga Meninggal

Pelaku diamankan polisi

Simalungun, IDN Times - Nasib malang dialami keluarga Hotmaria Silaban, anak perempuannya yang berusia 4 tahun meninggal karena kelalaian tetangganya.

Padahal, awalnya korban hanya ingin bermain di rumah tetangga, Sabtu (21/3) malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Namun malah tertabrak mobil yang hendak dimasukkan ke garasi.

Di tengah rasa duka, orangtua korban pun memutuskan untuk melaporkan kasus ke kantor polisi, melalui Pangulu Nagori Saran Padang, Romanson Tarigan (52), Minggu (22/3) pukul 01.00 WIB, dini hari.

1. Polisi menerima laporan keluarga korban, motifnya kelalaian

Mau Parkirkan Mobil, Malah Tabrak Anak Tetangga hingga MeninggalSuasana rumah duka (Dok.IDN Times/Istimewa)

Laporan orangtua korban yang sampaikan pangulu diterima Polsek Dolok Silau dengan nomor Laporan Polisi: LP/A/02/III/2020/Simal/Sek-Silau. Sesuai laporan yang diterima dan data-data sementara dari keterangan orangtua korban serta saksi lainnya, polisi sementara ini menyimpulkan bahwa kejadian yang menyebabkan, Nadia Tarigan, bocah perempuan berusia 4 tahun tersebut, faktor kelalaian.

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, bahwa terlapor adalah Sadar Ginting (40) bertetangga dengan orangtua korban di Dusun Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

2. Saat mobil mundur, terlapor tidak mengetahui keberadaan korban

Mau Parkirkan Mobil, Malah Tabrak Anak Tetangga hingga MeninggalMobil terlapor diamankan polisi (Dok.IDN Times/Istimewa)

Peristiwa nahas ini bermula saat terlapor hendak memundurkan mobil ke dalam garasinya sendiri. Ia tidak menyadari jika ada seorang anak perempuan berada di dalam garasi. Tidak dijelaskan saat kapan dan sedang melakukan apa korban di garasi. Namun saat mobil berada di garasi, tiba-tiba ada suara seorang anak histeris, menangis.

Sontak, terlapor dan nenek korban kaget, kemudian menyusul orangtua korban, tak banyak pikir langsung menolong serta melarikannya ke rumah sakit. Warga sekitar yang datang ke lokasi turut membantu orangtua korban. Korban sempat mendapatkan penanganan medis, namun tidak lama kemudian korban dinyatakan meninggal. Diduga, korban terjepit dan membuat tubuhnya mengalami luka-luka.

Mengetahui korban tidak tertolong lagi, suasana di rumah sakit dipenuhi isak tangis.

3. Terlapor ditahan polisi bersama barang bukti

Mau Parkirkan Mobil, Malah Tabrak Anak Tetangga hingga MeninggalKorban berada di rumah duka (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Dolok Silau menambahkan, kejadian ini bukan unsur sengaja, tapi pelaku dan mobilnya telah diamankan. Pihaknya masih mendalami perkara ini karena namun untuk sementara waktu belum banyak dilakukan menunggu keluarga mengebumikan korban dan mulai tenang. "Karena masih berduga kita belum memintai keterangan" ucapnya.

Menurutnya, saksi atas peristiwa ini sangat minim karena kejadiannya tiba-tiba. "Begitu ditabrak, nenek korban langsung mengangkatnya. Kebetulan sudah lumayan tua juga, jadi agak sulit dimintai keterangan," katanya.

Ia menambahkan, kasus ini sempat ditangani penyidik Laka Lantas Unit Polsek Saribu Dolok, diperoleh kesimpulan bahwa penyidikan peristiwa tersebut diserahkan pada Unit Reskrim Polsek Dolok Silau karena tempat kejadian perkara bukan di jalan raya.

Baca Juga: Striker Juventus Paulo Dybala dan Kekasihnya Positif Corona

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya