Dua Periode Usai, Ini Pesan Terakhir Bupati Simalungun JR Saragih 

JR Saragih meminta maaf kepada masyarakat

Simalungun, IDN Times - Masa jabatan Bupati Simalungun selama 10 tahun atau dua periode, JR Saragih akhirnya usai, Kamis (22/4/2021).

Pada pertemuan dengan anggota DPRD Simalungun ia berpamitan kepada semua pihak termasuk, masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelum meninggalkan kursi jabatan, pria yang akrab disapa JR tersebut juga berpesan kepada pendukungnya dan terlebih kepada Sekretaris Daerah, Staf ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan para Camat serta seluruh pegawai di Pemkab Simalungun.

1. JR Saragih minta ASN dukung bupati baru

Dua Periode Usai, Ini Pesan Terakhir Bupati Simalungun JR Saragih Dok IDN Times/Istimewa

JR Saragih meminta kepada mereka agar mendukung bupati yang akan dilantik menggantikan posisinya dan ASN diharapkan tidak mudah sakit hati, apalagi jika tidak diberi jabatan dalam melaksanakan pemerintahan.

ASN, kata JR Saragih, merupakan pengabdian sehingga harus siap menjalankan tugasnya kapan pun, dimana pun, baik saat punya jabatan atau tidak. Bagi JR Saragih, sikap di atas merupakan bukti ASN sayang akan Kabupaten Simalungun.

"Kalau dia sudah mendukung, berarti dia sayang kepada Kabupaten Simalungun. Tetapi kalau saya dengar ada yang bersungut-sungut, itu adalah orang yang hanya mencari jabatan, bukan untuk pengabdian" ucap JR Saragih.

Baca Juga: Kisah Haru Agom, Tukang Becak Medan yang Dijebak Bawa Sabu 45 Kg

2. JR Saragih akui banyak kekurangannya

Dua Periode Usai, Ini Pesan Terakhir Bupati Simalungun JR Saragih Dok. IDN Times/Istimewa

Pada kesempatan ini, JR Saragih tidak lupa meminta maaf kepada masyarakat dan jajaran pejabat di Kabupaten Simalungun atas kekurangannya selama memimpin, walau untuk berbuat lebih baik selalu diupayakannya. Dia mengatakan, kesilapan dan kesalahan adalah bagian dari manusia biasa.

JR Saragih mengakui bahwa membangun Kabupaten Simalungun tidaklah mudah karena luas wilayah dengan kemampuan anggaran tidak sebanding. Anggaran disebut-sebut sebagai penghambat utama percepatan pembangunan.

3. JR Saragih berharap Simalungun pemekaran jadi dua kabupaten

Dua Periode Usai, Ini Pesan Terakhir Bupati Simalungun JR Saragih IDN Times/Patiar Manurung

Walau tidak lagi menjabat, JR Saragih berharap Kabupaten Simalungun segera dimekarkan menjadi dua kabupaten karena hal ini dianggap strategi sangat layak menyejahterakan masyarakat.

"Untuk itu saya berdoa, supaya Kabupaten Simalungun ini cepat jadi mekar, supaya bisa jadi dua kabupaten, mungkin itu adalah salah satu cara percepatan pelayanan di tengah-tengah masyarakat" ucap pemilik rumah sakit Efarina tersebut.

Baca Juga: Keluarga Kru KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak Berharap Mukjizat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya