WTP Simarmata Meninggal Dunia, Edy: Sumut Kehilangan Tokoh 

WTP Simarmata akan dimakamkan di Samosir

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melayat ke rumah duka Anggota DPD RI dari Sumatra Utara Willem Tumpal Pandapotan (WTP) Simarmata, di Jalan Bunga Terompet, Medan Selayang, Senin (20/6/2022).

Edy menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Anggota DPD RI dari Sumut, WTP Simarmata, yang meninggal dunia pada Jumat (17/6/2022) lalu.

Menurut Gubernur Edy Rahmayadi, Pdt WTP Simarmata merupakan tokoh nasional dan banyak berkontribusi dalam pembangunan Sumut. “Dengan kepergian beliau, berarti Sumut telah kehilangan seorang tokoh nasional," ujar Edy.

1. Edy berikan semangat untuk anggota keluarga yang ditinggalkan

WTP Simarmata Meninggal Dunia, Edy: Sumut Kehilangan Tokoh Istimewa/IDN Times

Selain itu, Edy juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap semangat dalam menjalani hidup serta senantiasa sehat.

"Cepat atau lambat kita juga akan seperti beliau, hanya doa yang diinginkan orangtua kita, saya percaya inilah yang terbaik, Tuhanlah yang paling tahu,” ucapnya.

Baca Juga: Ikut Lomba Tembak Pistol Eksekutif, Wagub Ijeck: Bisa Redakan Stres

2. Ijeck kenang keakraban Pdt WTP Simarmata dengan ayahnya

WTP Simarmata Meninggal Dunia, Edy: Sumut Kehilangan Tokoh Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama ayahnya, Haji Anif Shah. (Instagram/MusaRajekshah)

Terpisah, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Pdt WTP Simarmata di rumah duka Jalan Bunga Terompet. Ijeck menuturkan, dirinya mengenal WTP Simarmata sebagai orang yang baik dan berteman akrab dengan almarhum ayahnya, Haji Anif.

"Saya kenal beliau adalah orang baik, beliau juga berteman dengan Almarhum Dadak. Dalam beberapa pertemuan kalau saya belum sempat menyapa, beliau menyapa saya terlebih dahulu," ujarnya.

3. Pdt WTP Simarmata akan dimakamkan di Samosir

WTP Simarmata Meninggal Dunia, Edy: Sumut Kehilangan Tokoh Panorama Pulau Samosir dilihat dari Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape, Toba Samosir (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kepergian WTP Simarmata yang juga Ephorus Huria Kristen Batak Protestan Periode 2012-2016 ini, kata Ijeck, menoreh kesedihan mendalam bagi Sumut. "Senator asal Sumut ini telah banyak menyuarakan kerukunan antarumat beragama dan memberi kontribusi untuk kemajuan Sumut," ujar Ijeck. 

Pdt WTP Simarmata akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, untuk dimakamkan. 

Baca Juga: Penembak 2 Warga Aceh Akhirnya Ditangkap, Polisi: Pakai Senjata M16

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya