Comscore Tracker

Unik! Black Bite Gangnam Style, Camilan Ayam Dipadukan Arang

Salah satu kreasi Chicken Holic di tengah pandemik

Medan, IDN Times - Chicken Holic hadir sejak tahun 2014. Dalam perjalanannya, camilan olahan daging ayam ini terus berkreasi menghadirkan varian rasa baru. Dengan komitmen untuk terus menghadirkan ragam sajian olahan daging, kini Chicken Holic berhasil menghadirkan Black Bite.

Camilan ayam yang satu ini dipadukan dengan charcoal dengan saus ala Korea yang dinamakan saus gangnam style. Unik bukan? Simak proses pembuatannya di sini yuk!

1. Menu baru ini merupakan salah satu inovasi Chicken Holic di tengah pandemik COVID-19

Unik! Black Bite Gangnam Style, Camilan Ayam Dipadukan ArangIstimewa/IDN Times

Tim Chicken Holic, Randy Raharja dan Sylvi Dhea Angesti mengatakan menu baru ini merupakan salah satu inovasi Chicken Holic di tengah pandemik COVID-19. Dalam prosesnya, Black bite disiapkan selama empat bulan. Lebih dari 50 kali percobaan dilakukan hingga akhirnya varian rasa terbaru ini dihadirkan.

"Black bite kali ini disiapkan selama 4 bulan. Lebih dari 50 kali percobaan. Ini bukan olahan ayam yang terbuat dari tepung biasa, tapi dipadukan dengan charcoal asli," ujar Randy. 

2. Keunikan dari proses marinasi atau proses perendaman ayam selama 12 jam sebelum dimasak

Unik! Black Bite Gangnam Style, Camilan Ayam Dipadukan ArangIstimewa/IDN Times

Tak hanya itu, Randy bilang keunikan dari proses marinasi atau proses perendaman ayam sebelum dimasak menghabiskan waktu 12 jam. "Sehingga ini yang membuat keunikan tersendiri pada makanan ini," katanya. 

Dalam peluncuran produk ini, Chicken Holic mengundang para konten kreator asal Medan untuk mencicipi rasa terbaru yang dihadirkan. Tujuannya untuk mengajak para insan kreatif berkolaborasi menhadirkan konten yang positif. 

"Dihadirkannya menu black bite ini karena melihat keinginan para penikmat Chicken Holic. Menu ini merupakan kreasi dari salah satu menu favorit big bite," jelas Randy saat peluncuran black bite Chicken Holic di Tropical Rooftop, beberapa waktu lalu.

"Para pelanggan kami  suka dengan big bite, kami coba bereksperimen untuk menu yang gak dari biasanya. Kita mix dari beberapa bumbu, mulai dari big bite dan kini black bite. Kami coba bereksperimen untuk menu yang gak dari biasanya," tambahnya.

3. Chicken Holic berharap bisa jadi inspirasi UMKM di Kota Medan

Unik! Black Bite Gangnam Style, Camilan Ayam Dipadukan ArangIstimewa/IDN Times

Randy juga membeberkan, Chicken Holic akan menambah gerai di Jakarta pada Januari 2022 mendatang. "Saya berharap Chicken Holic bisa jadi inspirasi UMKM di Kota Medan," ujarnya.

Black bite resmi diluncurkan secara offline dan online eksklusif di GrabFood. Menu black bite ini bisa dipesan ekslusif hanya melalui grab dengan harga promo Rp33 ribu. "Untuk harga normal, black bite bisa didapatkan dengan Rp42 ribu di secara offline" kata Randy"

Randy Raharja menyebutkan, awal pandemik COVID-19 tahun 2020, Chicken Holic turut merasakan ada tantangan yang harus dihadapi bisnisnya. “Masa sulit pasti ada, namun hal tersebut yang membuat Chicken Holic tetap berdiri dan bertumbuh besar hingga saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Strategi Chicken Holic Bertahan di Tengah Pandemik COVID-19

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya