Comscore Tracker

Tour Sepeda de Baktiraja, Promosikan Lembah Bakkara

Kegiatan diinisiasi oleh Astindo bertema Tour de Baktiraja

Medan, IDN Times- Upaya untuk mempromosikan Danau Toba terus dilakukan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) lewat tour sepeda yang dinamakan Tour de Baktiraja.

Tour de Baktiraja merupakan acara bersepeda yang didukung oleh Astindo dan diinisiasi oleh Ma’toa Holiday, MBT, Sedona Holidays dan Seindo Travel.

1. Promosi keindahan sisi Selatan Danau Toba khususnya Desa Bakkara

Tour Sepeda de Baktiraja, Promosikan Lembah BakkaraDok.Pribadi/Tour De Baktiraja

Willy Sihombing mewakili Astindo mengatakan, Tour de Baktiraja mengambil rute dari Coffee Hotel Ayola Dolok Sanggul menuju Tipang melalui lembah Bakkara. Tour sepeda itu diikuti 55 pesepeda yang berasal dari sejumlah daerah.

"Jalur yang berbukit-bukit dan pemandangan yang indah membuat para peserta terkesima dengan pesona lembah Bakkara. Apalagi lembah Bakara itu dikenal dengan tanah raja, tempat dimana Sisingamangaraja lahir,” kata Willy Sihombing, Sabtu (15/1/2022).

Tak hanya itu, pesepeda juga diajak menyusuri sawah pada Minggu (9/1/2022).

"Kemudian melewati Tombak Sulu-sulu, Air terjun Sigota-gota dan Terassering Sibara-bara," ujarnya.

Willy juga menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mengawali 2022 sebagai bentuk promosi dan memperkenalkan kepada masyarakat luas akan keindahan sisi Selatan Danau Toba. Khususnya Desa Bakkara, Tipang dan Tinggi Raja atau Baktiraja.

Baca Juga: Biar Awet Kerennya, Tips Menjaga Warna Doff Sepeda Motor Kesayanganmu

2. Berharap dukungan dari berbagai pihak agar tercipta lapangan kerja

Tour Sepeda de Baktiraja, Promosikan Lembah BakkaraDok.Pribadi/Tour De Baktiraja

Willy Sihombing menyampaikan adanya kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat lokal yang turut serta berpartisipasi. "Seperti contohnya Marshal sebagai Tour Guide," ujarnya.

"Kita berharap ke depan kegiatan seperti ini mendapatkan dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak agar tercipta lapangan kerja bagi masyarakat setempat," tambahnya.

3. Memberi peluang pada ekonomi bagi masyarakat Baktiraja

Tour Sepeda de Baktiraja, Promosikan Lembah BakkaraDok.Pribadi/Tour De Baktiraja

Selain itu, kata Willy, pihaknya juga memperkenalkan makanan tradisional yang disajikan pada saat waktu istirahat. "Hal itu juga memberi peluang pada ekonomi bagi masyarakat Baktiraja. Para peseda pun berbelanja oleh-oleh sebelum kembali ke tempat masing-masing," ucapnya.

“Kami tim Siantar Ride and Run merasa sangat puas, senang dan Bahagia. Next ada even ikut lagi,” demikian kesan dari seorang peserta Tour de Baktiraja, Johnson. 

Baca Juga: Vila dan Kafe Maulana, Konsep Eropa dengan View Danau Toba

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya