Tips Rental Mobil saat Traveling Ke Pulau Nias

Harga mulai Rp700 ribu-Rp1 juta

Nias Barat, IDN Times - Tranportasi menjadi suatu kebutuhan jika sedang melakukan perjalanan di sebuah tempat. Biasanya, dalam memilih transportasi para wisatawan akan menyesuaikan dengan budget dan kenyamanan masing-masing. Pilihan pun akan berbeda jika melakukan perjalanan sendiri atau bersama rombongan.

Nah, jika sedang berkunjung ke Pulau Nias, berikut IDN Times merangkum informasi dan tip rental atau sewa mobil yang bisa jadi pilihanmu. Yuk simak!

1. Rental mobil tersedia dengan jenis kendaraan yang berbeda kapasitas penumpangnya

Tips Rental Mobil saat Traveling Ke Pulau Niasunspash.com/negative space

Vijay merupakan salah seorang penyediakan sewa mobil di Nias. Ia sehari-hari menunggu penumpang di Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli. Namun, katanya, untuk pemesanan sewa mobil akan lebih baik jika dilakukan lebih dulu. 

"Rental mobil tersedia dengan jenis kendaraan yang berbeda kapasitas penumpangnya. Sesuai pesanan penumpang. Mulai dari mobil berukuran kecil untuk empat orang hingga ukuran besar juga ada," kata Vijay kepada IDN Times beberapa waktu lalu.

2. Pemesanan rental mobil lebih baik dilakukan jauh hari traveling

Tips Rental Mobil saat Traveling Ke Pulau NiasUnsplash.com/Emrecan Arik

Kata Vijay, jika ingin melakukan pemesanan sewa mobil lebih baik dilakukan jauh hari agar mobil bisa disediakan sesuai keinginan wisatawan. "Ada wisatawan yang ingin naik mobil besar. Bisa disesusaikan dengan pilihannya," ucap Vijay.

Vijay juga menuturkan, wisatawan biasanya memilih destinasi yang satu arah sehingga bisa menghemat waktu perjalanan.

"Kalau ke Nias Barat pengunjung akan diantar berwisata di daerah sana, explore Nias Barat seharian. Namun jika ingin ke Selatan, wisatawan akan diantar berwisata di sana. Satu hari, satu arah tujuan wisata," jelas Vijay.

3. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp700 ribu-Rp1 juta

Tips Rental Mobil saat Traveling Ke Pulau NiasIDN Times/Masdalena Napitupulu

Kata Vijay, rental mobil di Nias biasanya menyediakan sopir untuk menemani perjalanan kamu. Tentu saja harganya berbeda-beda. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp700 ribu-Rp800 ribu. Namun ada juga mobil dengan harga Rp1 juta.

"Pokoknya disesuaikan dengan keinginan pengunjung. Lebih dari situ juga ada," katanya. 

Menggunakan sopir dan sewa mobil memiliki kelebihan tersendiri. Selain akan ditemani perjalanan, kamu bisa memilih destinasi dengan jalan pintas sehingga akan lebih cepat menuju lokasi.

Jadi bagi kamu yang berencana liburan ke Pulau Nias, untuk informasi dan pemesanan bisa hubungi 081376512042.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curas pada Wisatawan Asal Prancis di Sipiso-piso

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya