Pendaftaran CPNS Sumut akan Dibuka, Ini Jadwal dan Tahapnya

Daftarnya di bkd.sumutprov.go.id

Medan, IDN Times- Pemerintah kembali membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Termasuk di Sumatra Utara. Tahun ini, pendaftarannya bersamaan dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Seperti yang tertera di Instagram @infosumutku, berikut informasi mengenai jadwal hingga tes yang harus dijalani para CPNS. Cek di sini yuk!

1. Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2021 akan dilakukan melalui portal satu pintu dengan sistem yang terintegrasi

Pendaftaran CPNS Sumut akan Dibuka, Ini Jadwal dan TahapnyaInstagram.com/infosumutku

Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2021 akan dilakukan melalui bkd.sumutprov.go.id. Sistem ini digunakan untuk mempermudah peserta dalam melakukan proses pendaftaran. Portal SSACN akan digunakan untuk pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK NonGuru.

Pada tahap pertama, buka laman yang resmi dari BKN di situs https://sscn.bkn.go.id/. Kemudian, cari ikon kolom ‘Pahami Tata Cara Registrasi’, yang terdapat di bagian kiri-bawah halaman utama. Setelah itu, masuk dalam sebuah laman untuk ‘Alur Registrasi’, lalu klik bagian download untuk ‘Buku Petunjuk Pendaftaran SSCN’. Ikuti cara dan dokumen yang diminta ya!

2. Pada tahap awal akan ada pengumuman seleksi yang dimulai pada 30 Mei-13 Juni 2021

Pendaftaran CPNS Sumut akan Dibuka, Ini Jadwal dan TahapnyaInstagram.com/infosumutku

Pada tahap awal akan ada pengumuman seleksi yang dimulai pada 30 Mei-13 Juni 2021. Kemudian, pendaftaran dibuka pada 31 Mei-21 Juni 2021. Ditahap selanjutnya, seleksi adiministrasi dan pengumuman yaitu 1 Juni-30 Juni 2021. 

Selanjutnya, masa sanggah akan dimulai 1 Juni-11 Juli 2021. Pada tahap berikutnya, pelaksanaan SKD CPNS, Juli-September 2021.

Baca Juga: Pengin Jadi Sipir Penjara? Ini Besaran Gaji dan Cara Pendaftarannya

3. Nah, selain itu ada juga seleksi PPPK NonGuru pada 2021

Pendaftaran CPNS Sumut akan Dibuka, Ini Jadwal dan TahapnyaInstagram.com/infosumutku

Nah, selain itu ada juga seleksi PPPK NonGuru pada 2021. Pada proses seleksi ini akan mulai dibuka pada Juli-September 2021. Kemudian masuk pada proses seleksi kompetensi PPPK Guru pada Agustus-Desember 2021. 

Tahap selanjutnya, seleksi administrasi dan pengumuman September-Oktober 2021. Pengumuman akhir dan masa sanggah pada November 2021. Untuk penetapan NIP CPNS pada Desember 2021. 

4. Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu diminati sejumlah orang setiap tahunnya

Pendaftaran CPNS Sumut akan Dibuka, Ini Jadwal dan TahapnyaIlustrasi Pendaftaran CPNS (IDN Times/Mardya Shakti)

Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu diminati sejumlah orang setiap tahunnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, antusiasme masyarakat menunggu seleksi PNS dibuka pun selalu tinggi. Wah, tunggu apa lagi? Persiapkan dirimu untuk mengisi formasi yang tersedia, ya!

Baca Juga: Jelang Dimulainya Pendaftaran CPNS 2021, Yuk Kenalan dengan Tes SKB

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya