Comscore Tracker

Narapidana Lapas Tanjung Gusta Unjuk Kebolehan Stand Up Comedy 

Lomba stand up comedy diikuti sebanyak 15 peserta

Medan, IDN Times- Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan menggelar ajang pencarian bakat lewat perlombaan stand up comedy kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Keseruan dalam perlombaan tersebut, panitia menghadirkan juri lomba yaitu para komika asal Kota Medan. Juri tersebut adalah Pak Baho yang merupakan peserta 35 besar SUCA 2 Indosiar.

Kemudian, Wanda, yang juga peserta 10 besar SUCA 2 Indosiar. Acara perlombaan tersebut juga dipandu oleh Jack India.

1. Perlombaan ini diikuti sebanyak 15 orang peserta

Narapidana Lapas Tanjung Gusta Unjuk Kebolehan Stand Up Comedy Istimewa/IDN Times

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Erwedi Supriyatno, mengatakan perlombaan tersebut dilakukan karena melihat kemampuan orang Medan yang mampu mengolah komunikasi hingga mengundang decak tawa.

"Perlombaan ini diikuti sebanyak 15 orang peserta. Lomba tersebut dilaksanakan pada Kamis lalu. Saya yakin orang Medan suka jokes, suka berkelakar, suka melawak," ujar Erwedi, Sabtu (25/9/2021).

2. Perlombaan stand up comedy ini, menjadi ajang mencari bakat terpendam yang dimiliki warga binaan

Narapidana Lapas Tanjung Gusta Unjuk Kebolehan Stand Up Comedy Pixabay.com/Skitterphoto

Erwedi menyampaikan perlombaan stand up comedy ini, menjadi ajang mencari bakat terpendam yang dimiliki warga binaan Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan.

"Menurut saya mereka mempunyai kemampuan yang belum tersalurkan, apalagi mendatangkan juri-juri yang profesional," tuturnya.

3. Berencana akan menggelar kembali acara perlombaan yang sama kepada warga binaan

Narapidana Lapas Tanjung Gusta Unjuk Kebolehan Stand Up Comedy Ilustrasi WBP (IDN Times/Istimewa)

Melihat antusias para WBP, kata Erwedi, ia berencana akan menggelar kembali acara perlombaan yang sama kepada warga binaan. "Ini tahap pertama. Nanti selanjutnya pasti akan lebih ramai lagi yang mendaftar. Saya yakin mereka senang dan selanjutnya akan kita adakan lagi untuk ajang mencari bakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan di tempat ini bisa ditemukan bakatnya. Jadi setelah keluar bisa lebih bagus lagi dan bisa dikenal masyarakat," pungkasnya.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya