Kabar Gembira, Juara MTQ Medan Dijanjikan Masuk USU Tanpa Seleksi

Apresiasi ini bentuk komitmen USU terhadap pendidikan akhlak

Medan, IDN Times - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke-56 berlangsung di Universitas Sumatra Utara (USU). Sebanyak 20.000 kafilah dari 21 kecamatan di Kota Medan ikut menyemarakkan pawai taaruf dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, ada kabar gembira yang disampaikan Rektor USU Dr. Muryanto Amin. Ia menjanjikan para juara MTQ ke-56 pada tahun 2023, akan diterima sebagai mahasiswa USU tanpa seleksi.

"Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk komitmen USU terhadap pendidikan akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama," katanya.

1. USU menjadi tempat penyelenggaraan MTQ Ke-56

Kabar Gembira, Juara MTQ Medan Dijanjikan Masuk USU Tanpa Seleksiunsplash.com/masjidmpd

Muryanto juga menyampaikan rasa suka cita dan penghargaan kepada pemerintah Kota Medan sehubungan terpilihnya USU menjadi tempat penyelenggaraan MTQ ke-56. 

“Kepercayaan ini juga kami sambut dengan penuh kebahagiaan agar pelaksanaan MTQ ke-56 Kota Medan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah kita rencanakan,” katanya.

Menurutnya, perhelatan MTQ ini memiliki makna penting terutama di dunia pendidikan, mengingat pengajaran mengenai akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama. 

2. Para peserta yang menang pada perlombaan ini untuk masuk ke USU tanpa tes

Kabar Gembira, Juara MTQ Medan Dijanjikan Masuk USU Tanpa Seleksiunsplash.com/green chameleon

Ia menyampaikan, USU memberikan dukungan terhadap kegiatan ini dapat dilihat pada komitmen dalam penerimaan para juara MTQ untuk mendaftar menjadi mahasiswa tanpa seleksi. 

“Mudah-mudahan tahun ini hal itu bisa berlanjut kembali, kami menunggu para peserta yang menang pada perlombaan ini untuk masuk ke USU tanpa tes,” tambahnya.

3. MTQ ke-56 ini diikuti oleh sebanyak 685 peserta

Kabar Gembira, Juara MTQ Medan Dijanjikan Masuk USU Tanpa Seleksipexels.com/Tayeb MEZAHDIA

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berharap perlombaan MTQ ke-56 dapat berlangsung secara objektif. Selain itu ia ingin tagar Kolaborasi Medan Berkah yang digaungkan dapat terwujud melalui penyelenggaraan kegiatan ini. 

Bertemakan “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Kita Bangun Generasi yang Unggul dan Berakhlaqul Karimah”, MTQ ke-56 ini diikuti oleh sebanyak 685 peserta dan berlangsung hingga 4 Maret 2023. 

MTQ ke-56 tahun 2023 ini juga disambut meriah segenap lapisan masyarakat Medan setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat akibat pandemik COVID-19.

Baca Juga: Balapan Serie Kedua Distop, Bartek Marszalek Jadi Juara F1H2O Toba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya