Comscore Tracker

Hadiri Natal Oikumene Balige, Ijeck: Doakan yang Terbaik untuk Golkar

Sebut Partai Golkar adalah partai nasionalis

Medan, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menghadiri Perayaan Natal Oikumene sekaligus Syukuran Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Partai Golkar Sumut Bersama Masyarakat Sumut di Lapangan Mini Soposurung, Balige.

Dalam kesempatan itu, Ijeck sapaan Musa Rajekshah, menyebutkan Partai Golkar adalah partai nasionalis yang menjadi rumah bersama bagi semua agama, suku, bahasa dan budaya masyarakat Indonesia.

"Telah menjadi komitmen kami perayaan hari besar agama akan kita rayakan bersama-sama karena kita tahu keberagaman dan kerukunan atas kebhinekaan di Indonesia adalah hal penting yang harus dijaga selama-lamanya," ujar Ijeck, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Sambut Imlek, Bolu Stim Menara Medan Kenalkan Rasa Red Velvet

1. Syukuran Tahun Baru 2022 ini bertema "Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan kita"

Hadiri Natal Oikumene Balige, Ijeck: Doakan yang Terbaik untuk GolkarIstimewa/IDN Times

Ketua Umum Panitia, Maruli Siahaan, menyampaikan perayaan Natal Oikumene 2021 dan Syukuran Tahun Baru 2022 bertema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan Kita' ini diharapkan membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi segenap Umat Kristiani yang merayakannya.

Rangkaian acara Natal ini telah dilaksanakan mulai tanggal 25 Januari dengan diisi berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial pembagian paket sembako yang juga serentak diadakan di seluruh DPD Partai Golkar se-Sumut.

"Kami juga membagikan sembako di Panti Asuhan yang berada di Laguboti dan di Tambunan Sunge. Ada juga bedah rumah untuk dua warga dua di Tapanuli Raya. Kemudian, pameran UMKM yang diisi sebanyak 50 pelaku UMKM," ucapnya.

Selain itu, katanya, ada juga pemberian bantuan ke korban banjir, ziarah makam D.I Panjaitan dan Missonaris Pdt IL Nommensen, lomba paduan suara dan lainnya.

2. Ijeck: Kemeriahan Natal Partai Golkar di Balige tidak kalah dengan antusias masyarakat di Salatiga

Hadiri Natal Oikumene Balige, Ijeck: Doakan yang Terbaik untuk GolkarIstimewa/IDN Times

Natal Bersama Partai Golkar juga baru saja selesai dilaksanakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022) dihadiri oleh seluruh Ketua DPD Golkar Provinsi se-Indonesia.

Ijeck menilai, kemeriahan Natal Partai Golkar di Balige tidak kalah dengan antusias masyarakat pada perayaan Natal di Salatiga. Kata Ijeck, hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Di sini para Pendeta dari Dewan Gereja Indonesia juga turut ramai datang. Kami mohon doa terbaik untuk Partai Golkar kepada semua dan khususnya kepada Bapak Pendeta apalagi ketua umum kami ingin mencalonkan sebagai Presiden RI di tahun 2024. Kami mohon doakan kami agar bisa tercapai apa yang kita cita-citakan," ujar Ijeck.

3. Ucapkan terima kasih atas sumbangsih kepada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat

Hadiri Natal Oikumene Balige, Ijeck: Doakan yang Terbaik untuk Golkarilustrasi natal (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu, Pdt Eben Siagian dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Toni Simanjuntak memberikan apresiasi kepada Golkar dan mengucapkan terima kasih atas Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru oleh Partai Golkar Sumut di Balige.

"Acara ini patut kita syukuri, Partai Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan sumbangsih kepada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tutup Toni Simanjuntak mewakili Bupati Toba.

Baca Juga: Mengenal Dalihan Na Tolu, Filosofi Kebudayaan Masyarakat Batak

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya