Gusti Kanjeng Bendara Mengaku Kuliner Medan Enak

Ia juga mengaku kagum dengan keramahtamahan orang Medan

Medan, IDN Times - Wakil Ketua Dekranasda Jogjakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam mengaku sangat senang hadir dalam acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang berlangsung di Medan, Selasa (16/5/2023).

Meski baru pertama kali datang ke kota ini, ia mengaku kagum dengan Kota Medan.

“Acaranya begitu meriah, membuat ibu-ibu peserta dari seluruh Indonesia gembira dan senang,” ucapnya.

1. Gusti Kanjeng Bendara pun mengungkapkan rasa kagum dengan Medan

Gusti Kanjeng Bendara Mengaku Kuliner Medan EnakIstimewa

Gusti Kanjeng Bendara pun mengungkapkan rasa kagum dengan keramahtamahan masyarakat Medan. Tidak terkecuali dengan rasa makanannya. 

"Luar biasa sekali Kota Medan, keramahtamahannya dan makanannya juga enak,” ungkapnya.

2. Jogjakarta menampilkan batik dan hasil kerajinan-kerajinan

Gusti Kanjeng Bendara Mengaku Kuliner Medan EnakPresiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X memberikan sambutan saat meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat (28/8/2020). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Pada pameran Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dekranas ini, ia menampilkan batik dan hasil kerajinan-kerajinan Jogjakarta.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan Dekranas Jogjakarta yang selalu berupaya untuk mendorong para pengrajin untuk lebih berkembang.

3. Kegiatan ini disemarakkan dengan tari etnis yang dipadukan peragaan busana khas daerah

Gusti Kanjeng Bendara Mengaku Kuliner Medan EnakDewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersama Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) mengembangkan teknologi untuk edukasi pengusaha. (Dok. IDN Times/Humas KemenKopUKM)

Selain disemarakkan dengan seni tari etnis yang dipadukan peragaan busana berbahan kain khas daerah-daerah di Indonesia, perhelatan ini juga dimeriahkan penampilan penyanyi Ari Lasso.

Ibu Negara, Iriana Jokowi menghadiri acara ini bersama istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, dan jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya