Cek Arus Mudik Natal di Bandara Kualanamu, Wagub Ijeck: Kondusif 

Ijeck minta semua gerbang dimaksimalkan 

Medan, IDN Times- Kondisi Bandar Udara Kualanamu, Sabtu (24/12/2022) mulai ramai dengan penumpang yang akan melakukan perjalanan untuk merayakan Natal maupun Tahun Baru (Nataru). Prediksi titik arus mudik puncak jatuh pada hari ini. Kemudian, untuk puncak arus balik diprediksi pada 2 Januari 2023.

Untuk memastikan mudik aman, Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah bersama Kapolda Sumut Irjen R.Z. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel A Chardin mengecek kesiapan Bandar Udara Kualanamu menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

1. Kualanamu mulai normal setelah pandemik

Cek Arus Mudik Natal di Bandara Kualanamu, Wagub Ijeck: Kondusif Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Kapolda Sumut Irjen R.Z. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel A Chardin memastikan kesiapan Bandar Udara Kualanamu dalam menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan penumpang di Kualanamu mulai normal setelah pandemi dan hingga saat ini masih tampak aman dan kondusif. Ia mengapresiasi seluruh petugas di Pos Terpadu dan PT Angkasa Pura Aviasi Bandar Udara Internasional Kualanamu yang telah melakukan berbagai persiapan dengan baik untuk melayani seluruh penumpang.

“Kita tadi cek pos terpadu bandara, semua berjalan kondusif. Kita melihat tadi CCTV, dari kendaraan yang keluar. Kami harap Angkasa Pura pintu gerbangnya bisa dibuka semua, baik kedatangan dan juga kepulangan dari bandara,” ujarnya.

Baca Juga: Tol Sinaksak-Dolok Marawan Sudah Dibuka Khusus Nataru, Masih Gratis!

2. Ajak seluruh stakeholder berikan kenyamanan untuk masyarakat

Cek Arus Mudik Natal di Bandara Kualanamu, Wagub Ijeck: Kondusif Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Kapolda Sumut Irjen R.Z. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel A Chardin memastikan kesiapan Bandar Udara Kualanamu dalam menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Ijeck berharap seluruh petugas baik itu dari Angkasa Pura, TNI dan Polri, KKP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan seluruh stakeholder terkait bisa bekerja dengan semangat dan turut memastikan arus mudik Nataru kali ini aman, nyaman, tenang dan lancar mengingat jumlah penumpang sudah mulai kembali normal.

“Harapan yang sama juga untuk seluruh petugas yang melakukan penjagaan dan pengetatan di pintu keluar masuk, pelabuhan maupun terminal,” ujar Ijeck.

3. Hadirkan pelayanan Pos Terpadu untuk masyarakat yang mudik

Cek Arus Mudik Natal di Bandara Kualanamu, Wagub Ijeck: Kondusif Bandara Kualanamu memperketat pengawasan terhadap penumpang yang masuk dari penerbangan Internasional. Kualanamu dipasangi thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh orang yang diduga terjangkit Corona (Albert Ivan Damanik for IDN Times)

Sementra itu Kapolda Sumut Irjen R.Z. Panca Putra Simanjuntak menyampaikan Pos Terpadu ini memberikan pelayanan baik di bandara, terminal dan pelabuhan.

“Pos Terpadu ini melibatkan seluruh stakeholder, jumlah petugasnya ada 64 orang dilakukan secara bergantian untuk melayani masyarakat yang terbang maupun datang begitu juga pelabuhan dan tempat lainnya,” katanya sembari mengatakan pihaknya akan menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu malam.

Baca Juga: H-1 Natal, Harga Sayur Naik 50 Persen di Pasar Simpang Limun

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya