Car Free Day di Medan, Sarana Olahraga Akhir Pekan

Disediakan dua titik senam yakni di Balai Kota dan Pos Bloc

Medan, IDN Times- Pemerintah Kota Medan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang sering disebut Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka setiap hari Minggu. 

Event yang pertama kalinya digelar di awal tahun 2023 ini sangat dinantikan masyarakat Kota Medan, karena menjadi sarana olahraga setiap akhir pekan.

"Saya bisa olahraga di akhir pekan. Ini alternatif agar bisa senam dan jalan santai," ujar salah seorang warga Medan, Juwita, Senin (16/1/2023). 

1. Dihadiri berbagai komunitas

Car Free Day di Medan, Sarana Olahraga Akhir PekanPemerintah Kota Medan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang sering disebut Car Free Day (CFD) diseputaran Lapangan Merdeka, Minggu (15/1/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Pulungan Harahap, CFD kembali digelar di tahun 2023. Sama seperti kemarin CFD sebelumnya, tahun ini diisi dengan senam bersama dan olahraga lainnya yang diikuti berbagai komunitas.

CFD ini selain untuk mengajak masyarakat kota Medan gemar berolahraga. Selanjutnya setiap minggunya akan terus digelar CFD di seputaran lapangan Merdeka.

"Berbagai hadiah menarik kita sediakan dalam ajang CFD ini untuk menambah semangat masyarakat untuk berolahraga," kata Pulungan. 

Baca Juga: Revitalisasi Lapangan Merdeka Tahap Pertama Rampung Februari 2023

2. Momen CFD bisa diisi dengan senam bersama lho

Car Free Day di Medan, Sarana Olahraga Akhir PekanIlustrasi CFD. (IDN Times/Aryodamar)

CFD yang kembali digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini mengajak masyarakat untuk berolahraga. Hal tersebut sejalan dengan upaya mewujudkan visi misi Wali Kota Medan, Bobby Nasution khususnya masyarakat Medan yang Berkah.

"Sama seperti sebelumnya, CFD diisi dengan berbagai kegiatan olahraga seperti senam bersama," ujar Pulungan. 

3. Ada dua titik untuk senam yang disediakan

Car Free Day di Medan, Sarana Olahraga Akhir PekanPemerintah Kota Medan kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang sering disebut Car Free Day (CFD) diseputaran Lapangan Merdeka, Minggu (15/1/2023).

Pada kegiatan CFD, terdapat dua titik untuk senam yang disediakan di antaranya di Balai Kota dan di depan Pos Bloc.

Sedangkan panggung utama didirikan di persimpangan London Sumatra, agar lebih mempermudah masyarakat untuk mengikuti gerakan senam yang dibawa instruktur senam.

Ratusan masyarakat Kota Medan mengikuti Senam bersama dalam CFD ini. Sebagai menambah semangat dan semarak event CFD, berbagai lucky draw dan hadiah menarik lainnya. 

Baca Juga: 10 Gerakan Senam Jantung Sehat, Cobain di Rumah Yuk

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya