Anak Band se-Kota Medan Rayakan Natal di Masa Pandemik COVID-19

Tetap terapkan protokol kesehatan

Medan, IDN Times - Umat kristen sudah memasuki perayaan natal sejak awal bulan Desember. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mereka harus merayakan natal perdana di tengah Pandemik COVID-19.

Seperti yang dilakukan Anak Band se-Kota Medan ini, rayakan Natal dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan (BB), Rabu (16/12/2020). 

1. Perayaan natal anak band se-Kota Medan ini pertama kali digelar

Anak Band se-Kota Medan Rayakan Natal di Masa Pandemik COVID-19IDN Times/Masdalena Napitupulu

Boy Siregar, Ketua Panitia, menuturkan Perayaan Natal Anak Band se-Kota Medan 2020 bertemakan, Kolose 3:4 (Dan di atas semuanya itu, kenakan lah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. "Sub temanya adalah hendaklah kita para musisi saling mengasihi, agar kasih kristus mempersatukan kita semua," tambahnya.

Boy mengatakan, perayaan natal anak band ini pertama kali digelar. Tujuannya, ingin mempersatukan dan menjalin tali kasih antar sesama anak band se Kota Medan. Rangkaian kegiatan pun dilakukan mulai dari ibadah dan kotbah dari pendeta, Moody Moses Tambuwun, persembahan lagu, hiburan, lucky draw dan lainnya.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

2. Perayaan natal dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan

Anak Band se-Kota Medan Rayakan Natal di Masa Pandemik COVID-19IDN Times/Masdalena Napitupulu

Lebih lanjut, katanya, meskipun merayakan natal di tengah Pandemik COVID-19, pihaknya bersyukur karena mendapat dukungan dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, atas bantuan Brigadir Jhon Sihombing.

Dengan tetap menerapkan prokes yang ketat seperti, wajib memakai masker, sterilisasi dengan disinfektan sebelum memasuki gedung, penyediaan tempat pencucian tangan hingga penerapan physical distancing.

"Kita berharap kegiatan perayaan natal ini setiap tahun digelar. Ini suatu langkah awal agar anak band se Kota Medan semakin erat," ujar Boy yang didampingi Koordinator Pelaksana, Benji Sibuea dan Dhae Simatupang selaku Bendahara.

3. Berharap anak band se-Kota Medan solid

Anak Band se-Kota Medan Rayakan Natal di Masa Pandemik COVID-19IDN Times/Masdalena Napitupulu

Brigadir John Sihombing, Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam I/BB, m

engaku pihaknya mendukung penuh baik moral dan spritual kegiatan perayaan Natal ini. "Kegiatan ini sudah melaporkan ke pimpinan dan diizinkan untuk memakai gedung Kodam /BB. Karena pimpinan ingin agar gaungnya terdengar bahwa TNI Kodam I/BB mau memberikan fasilitas untuk rakyat," ujarnya saat ditemui usai acara.

"Kita berharap anak band se-Kota Medan solid. Mau bekerja sama dan saling masukkan satu sama lain. Anak band harus profesional jangan setengah-setengah," tambahnya.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 10 Artis Indonesia Ini Ternyata Asli Korea

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya