1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Ikut Vaksinasi Kedua

Total keseluruhan, sebanyak 1.512 WBP sudah divaksinasi

Medan, IDN Times- Sebanyak 1.012 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Gusta Medan divaksinasi tahap kedua, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Erwedi Supriyatno, mengatakan vaksinasi ini merupakan bentuk pelaksanaan Vaksin Presisi Polda Sumut bekerja sama dengan Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan.

1. Vaksinasi diberikan sama dengan tahap awal yaitu untuk 1.012 orang

1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Ikut Vaksinasi Keduailustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya, kata Erwedi, vaksinasi tersebut diporsikan untuk 1.000 orang warga binaan. Namun pada vaksinasi tahap pertama yang digelar beberapa waktu lalu lebih 12 dosis.

"Sehingga waktu itu jadi 1.012 orang waktu vaksin tahap pertama. Jadi vaksinasi tahap kedua pada hari ini, diberikan kepada 1.012 warga binaan," katanya.

2. Untuk total keseluruhan, sebanyak 1.512 orang WBP sudah divaksinasi

1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Ikut Vaksinasi KeduaIlustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Erwedi menyebutkan bahwa total keseluruhan warga binaan yang sudah memasuki vaksinasi tahap kedua sebanyak 1.512 orang WBP.

"Ya kita mengharapkan semua warga binaan bisa divaksinasi. Namun untuk saat ini semua yang sudah divaksinasi ada 1.512 warga binaan tahap pertama dan mudah-mudahan tahap kedua ini sebanyak itu juga," ucapnya.

3. Meskipun sudah divaksinasi, Erwedi juga mengingatkan kepada seluruh WBP agar tetap menjaga protokol kesehatan

1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Ikut Vaksinasi KeduaIlustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Namun, meskipun sudah divaksinasi, Erwedi juga mengingatkan kepada seluruh WBP agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. 

Salah seorang warga binaan berusia 35 tahun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lapas Tanjung Gusta Medan dan Kepala Polda Sumut karena sudah divaksinasi. 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya