Warga Gotong Royong Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Masker di Medan

Pembagian ini dilakukan secara gratis

Medan, IDN Times - Sejak merebaknya virus corona covid-19 ini, masker dan hand sanitizer sulit ditemukan untuk kebutuhan para masyarakat. Hingga sekumpulan masyarakat di Kota Medan berinisiatif untuk membagikan hand sanitizer dan masker.

Hal ini didasari dari gerakan hati untuk dapat bergotong royong bersama. Para relawan ini juga membuat sendiri hand sanitizer dan masker tersebut.

Menurut Bobi Septian selaku juru bicara gotong royong, ia tidak sendirian untuk bergerak melakukan Hand Sanitizer dan masker, ia bersama dengan teman-temannya berinisiatif kolektifan uang.

“Untuk pembuatan masker kita di kordinatori oleh Firza dari rumah kita kreatif dan Sementara untuk Hand Sanitizer kita di koordinator oleh Nicko Haryanto,” jelasnya.

1. Hand Sanitizer telah di bagikan 500 botol

Warga Gotong Royong Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Masker di MedanSalah seorang masyarakat yang mendapatkan Hand Sanitizer dari gerakan gotong royong (IDN Times/Dok.Istimewa)

Sebanyak 500 botol Hand Sanitizer telah dibagikan ke seluruh jalanan kota Medan, kegiatan gotong royong ini dilakukan dengan adanya rasa kepedulian sesama masyarakat untuk lebih penting menjaga kesehatan.

“Kalau Hand Sanitizer kita sudah bagikan langsung serta ada juga yang datang langsung untuk mengambilnya,” jelas Bobi.

Baca Juga: [BREAKING] PDP 01 Yang Meninggal di RS Adam Malik Positif Corona

2. Masker mulai diproduksi dan besok siap di bagikan

Warga Gotong Royong Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Masker di MedanIDN Times/Dok.Istimewa

Sedikit mengalami perlambatan dalam produksi masker dikarenakan adanya kendala atau hambatan khususnya bahan baku untuk ditemukan. Namun, produksi telah dilakukan dan besok akan siap untuk dibagikan.

“Untuk masker kita baru mulai produksi. Insya allah, malam ini masker 700 selesai di produksi, masker besok juga kita akan kirim ke Jakarta bagi Gratis,” ucapnya.

3. Lakukan pelatihan buat Hand Sanitizer pada Brimob Medan

Warga Gotong Royong Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Masker di MedanIDN Times/Dok. Istimewa

Selian itu, menurut Bobi juga dilakukan pelatihan membuat Hand Sanitizer buat para Brimob.

“Hari Senin kemarin juga kita buat pelatihan pembuatan HS ke Brimob,”

Bobi juga berharap bahwa ada pihak yang bersedia mendonasikan, seperti alkohol, botol, dan lainnya serta bahan pembuatan masker.

“Sangat kita harapkan, karena kita juga terkendala biaya produksi. Gerakan gotong royong ini masih kolektifan bersama kawan-kawan,” tuturnya.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah atau pun kepolisian, agar dapat memberi kami jalan agar mudah mendaptkan bahan baku, Karena saat ini banyak oknum-oknum tertentu memanfaati situasi,” tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sudah 19 Pasien Positif Corona Meninggal, 1 Orang di Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya