Program Mudik Gratis Nataru Edy Rahmayadi Sepi Peminat

Pemprov Sumut perpanjang masa pendaftaran hingga Minggu

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar ’Mudik Gratis Nataru’. Program ini merupakan gagasan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Pendaftaran Mudik Gratis Nataru tersebut sudah dibuka sejak Senin (12/12/2022) yang seharusnya berakhir pada Rabu (14/12/2022).

Namun, pendaftaran diperpanjang hingga Minggu (18/12/2022) mendatang.

1. Ini lima rute untuk mudik gratis Nataru

Program Mudik Gratis Nataru Edy Rahmayadi Sepi PeminatSuasana program mudik gratis Nataru Pemprov Sumut 2022 (Dok. Istimewa)

Ada lima rute untuk mudik gratis Nataru ini, yakni Kota Medan menuju Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kota Medan ke Kabupaten Samosir, Kota Medan ke Kabupaten Dairi, Kota Medan ke Rantau Parapat, dan Kota Medan ke Dolok Sanggul.

Terpantau di beberapa lokasi pendaftaran Mulak Tuhuta masih terlihat sepi peminat.

Di titik pendaftaran Lapangan Astaka, Aprianti selaku petugas di lokasi tersebut menyampaikan, jumlah pendaftar Mudik baru 17 orang hingga hari ini.

"Pendaftarnya masih 17 orang, kita perpanjang sampai besok ini yang masih mau ikutan. Sejauh ini pendaftarnya mayoritas mahasiswa sihh, ada yang ke Sibolga, Tarutung, dan Dolok Sanggul," ujar Nita, pada Jumat (16/12/2022).

2. Pulang kampung ini nantinya akan berangkatkan oleh Gubernur Sumatera Utara

Program Mudik Gratis Nataru Edy Rahmayadi Sepi PeminatSuasana program mudik gratis Nataru Pemprov Sumut 2022 (Dok. Istimewa)

Kemudian, di titik lain yakni SPBU Padang Bulan juga terpantau masih sedikit peserta mudik yang terdata.

Tak jauh berbeda yang terjadi di titik pendaftaran SPBU Amplas, pendaftar yang terdata masih sekitar 20 orang.

Pelita Surbakti sebagai ketua pos pendaftaran Mulak Tuhuta SPBU Amplas menghimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftar program Mudik Gratis Nataru dari Pemprovsu tersebut.

"Kita masih membuka pendaftaran hingga besok (17/12/2022), kepada seluruh masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk segera mendaftarkan diri. Pulang kampung ini nantinya akan kita berangkatkan bersama di tanggal (22/12/2022) yang akan di dampingi langsung oleh bapak Gubernur Sumatera Utara," pungkasnya.

3. Peserta akui meringankan biaya untuk ongkos mudik karena gratis

Program Mudik Gratis Nataru Edy Rahmayadi Sepi PeminatSuasana program mudik gratis Nataru Pemprov Sumut 2022 (Dok. Istimewa)

Salah satu peserta Mulak Tuhuta Darita Simatupang yang ditemui mengaku senang dengan program pulang kampung gratis tersebut.

"Bisa memperingan biaya untuk ongkos pulang, masyarakat jadi mudah pulang kampung karna ongkos gratis ya, ini sangat bagus," ujar Siah.

Adapun 5 titik pendaftaran Mulak Tuhuta Pemprov Sumut 2022 yakni, SPBU Amplas, atau tepatnya didepan SMK Parulian Medan, SPBU Padang Bulan atau tepatnya SPBU yang berada di Simpang Pos, Lapangan Astaka, stand pendaftaran dapat Tribuners temui di pintu masuk arah MMTC, SPBU H.Anif, dan SPBU Kp. Lalang Lotte Mart.

Baca Juga: Mudah Kok, Ini 5 Cara Mengatur Keuangan untuk Masa Depan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya