Pildacil ke-11 Millennium Cari Generasi Da'i hingga Hafiz Qur'an

Para peserta tak hanya berasal dari Kota Medan saja

Medan, IDN Times - The Plaza Millenium kembali menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan menggelar acara perlombaan pemilihan da'i kecil atau cilik dan Hafiz Qur'an yang berlokasi di Merica Food Court Lantai Lima Millenium ICT Center Medan, Rabu (5/4/2023). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama Ramadan dan telah berlangsung sejak tahun 2010 silam.

"Pada Ramadan tahun ini kita kembali melaksanakan kegiatan rutin kita yaitu pemilihan da'i kecil dan hafiz Quran yang ke 11," ujar Ketua Panitia ke-11 Pildacil The Plaza Millenium tahun 2023, Muhammad Rachmat Syawal Siregar, Rabu (5/4/2023).

1. Para peserta tak hanya berasal dari Kota Medan saja

Pildacil ke-11 Millennium Cari Generasi Da'i hingga Hafiz Qur'anMillenium gelar Pildacil dan Hafiz Qur’an di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya mengakui bahwa, antusiasme para peserta perlombaan Ramadan tahun ini sangat tinggi, hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah peserta perlombaan dari tahun ke tahun.

"Untuk tahun ini total pesertanya terbanyak sepanjang sejarah, total pendaftarnya itu ada 412 peserta yang terdiri dari Pildacil 143 peserta dan Hafiz 269 peserta, luar biasa antusiasnya, setiap tahun bertambah terus pesertanya," Katanya

Para peserta tersebut tidak hanya berasal dari Kota Medan saja, melainkan juga dari berbagai daerah mulai dari Binjai hingga Kota Langsa.

"Pesertanya berasal dari berbagai daerah, yang terjauh itu ada yang dari Kota Langsa dan Tebing Tinggi dengan rentan usia mulai dari 5 hingga 12 tahun," ucapnya.

Baca Juga: Melihat Suasana Tadarusan Tuna Netra Pertuni Sumut di Bulan Ramadan

2. Kegiatan ini untuk memberikan manfaat kepada anak-anak dalam mengisi hari libur

Pildacil ke-11 Millennium Cari Generasi Da'i hingga Hafiz Qur'anMillenium gelar Pildacil dan Hafiz Qur’an di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Adapun tujuan dari digelarnya acara ini adalah untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada anak-anak dalam mengisi hari libur.

"Penyelenggaranya sendiri itu berasal dari Pimpinan Plaza Millenium Bapak Herry Zulkarnaen, awalnya dia ingin memberika CSR kepada masyarakat melalui program yang mendidik untuk anak-anak mengisi hari liburnya di libur Ramadan dengan hal-hal positif," ucapnya.

3. Diharapkan lewat kegiatan ini dapat melahirkan generasi para penda'i, ustaz, ustazah dan para penghafal Al-Quran

Pildacil ke-11 Millennium Cari Generasi Da'i hingga Hafiz Qur'anMillenium gelar Pildacil dan Hafiz Qur’an di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya juga berharap pada kegiatan ini dapat melahirkan generasi para penda'i, ustaz, ustazah dan para penghafal Al-Quran.

"Harapannya ya semoga dengan adanya acara ini anak-anak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menjadi Dai dan anak-anak hafiz bisa dapat melanjutkan hapalannya sampai 30 juz," sebutnya.

Adapun hadiah yang ditawarkan pasa perlombaan tersebut berupa uang tunai dengan total Rp12 juta lebih termasuk sepeda, trofi dan sertifikat.

Baca Juga: Podomoro Medan Datangkan Kak Andi dan Alang untuk Hibur 100 Anak Yatim

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya